Youthcon

UBS Jewelry Display: 15 Desain Perhiasan Out of The Box Bikin Juri Melongo

Mainmain.id

Posted on November 4th 2019

 

Usia boleh belia, tapi kreativitas dan daya saing para peserta UBS Jewellery Display 11:12, lah, sama desainer perhiasan profesional! Terbukti, 15 tim terbaik yang lolos ke babak final hari ini (04/11/2019) berhasil membuat juri terkesan dengan presentasi konsep di balik karya mereka.

Masing-masing tim harus naik ke panggung untuk menjelaskan desain perhiasan yang telah dikenakan oleh model. Mulai dari bahan yang digunakan, filosofi dan cerita di baliknya, hingga teknik pembuatannya.

Para judges sampai dibikin geleng-geleng kepala sama ide out of the box dan eksekusi yang clean dari para peserta. Salah satunya saat tim MAN Surabaya memamerkan kalung dan gelang berbahan buah mangrove, yang biasanya hanya diolah jadi makanan dan minuman.

"Ini saleable banget. Udah bisa kalau kalian mau jual di online shop atau sebagainya," kata Erwin Suganda ketika melakukan penjurian di final UBS Jewellery Display (04/11/2019). "Intinya, kepikiran untuk mengolah buah mangrove yang bahkan nggak banyak orang tahu bentuknya gimana itu menarik banget."

Peserta lainnya yang juga panen pujian dari juri adalah SMA St. Louis 1 Surabaya Tim B. Meski tampil terakhir, mereka membuktikan kalau kualitas desain mereka is on the next level dan nggak bisa diremehkan.

Bahkan juri menyebut kalau karya mereka sebenarnya sudah setara dengan profesional. Obviously, karena kalung dan gelang yang ditampilkan mereka hanya dibuat dari lilitan kawat namun bisa terlihat sangat rapi dan terlihat mewah.

"Itu semuanya dibuat pakai tangan? Saya sempat bertanya-tanya tadi ini apa kalian beli di mana gitu karena benar-benar seperti buatan pabrik," kata lelaki yang berprofesi sebagai Creative Director PT. Untung Bersama Sejahtera tersebut.

"Kalian penutup yang luar biasa malam ini," imbuh Ivo Ananda yang juga menjadi juri malam ini.

Performa seluruh peserta memang layak dapat apresiasi tertinggi karena berhasil sampai di tahap ini dan matoritas memikat juri. Tapi namanya juga kompestisi, jadi tetap harus ada pemenangnya, kan?

Ada beberapa kategori pemenang dalam ajang ini. Kategori "Best Wardrobe" diraih MAN Surabaya dengan perhiasan mangrove-nya. Sedangkan SMA Kolese St. Yusup Malang Tim A Malang berhasil menyabet penghargaan "Best Presentation". Keduanya berhak membawa pulang medali bronze. Wah, selamat buat para pemenang! Semoga bisa terus berkarya!

 

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya:

BigHit Klarifikasi Soal Kecelakaan, Akui Kesalahan Jungkook

- Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Mengenal A.F.C Bournemouth, Tim yang Kalahkan MU di Pekan ke-11

- Marcus Rashford dan Akademi Pinggiran Manchester, Fletcher Moss Ranger

 

 

Related Articles
Youthcon
UBS Jewelry Display: Peduli Riau, SMA Khadijah Buat Perhiasan dari Tanaman

Youthcon
5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!

Youthcon
Smala Siap Ajak Jadi Sobat Laut di UBS Youthcon 2019