Youthcon

Comic Strip: 5 Karya ini Usung Tema Kehidupan yang Sehat

Ridho

Posted on November 4th 2019

Kreatifitas tinggi juga ditunjukan oleh 30 besar peserta Comic Strip Competition. Lewat karya mereka, para pengunjung pun bisa mendapat pelajaran tentang lingkungan maupun kehidupan. Simak nih lima karya peserta yang mengangkat tema hidup sehat.

1. SMA Al-Mizan Surabaya tim a

Mengangkat tema hidup sehat, tim asal SMA Al-Mizan Surabaya ini menunjukan pentingnya olahraga dan menjaga kebiasaan baik. Dalam empat panel, mereka menunjukan bahwa hidup sehat adalah mereka yang makan sayur dan rajin berolahraga. Dan pada panel keempat, mereka menunjukan efek dari pola hidup yang buruk.

2. SMA Petra 5 Surabaya

Kalau tim Petra 5 ini bisa dibilang mengangkat tema yang lekat dengan kehidupan kita. Siapa disini yang suka buang-buang makanan? Nah tim Petra 5 ini menunjukan bahwa betapa pentingnya makanan. Dalam comic mereka, tim Petra 5 menunjukan bahwa jika ada seorang anak yang suka membuang makanan. Namun ia bermimpi saat di masa depan sudah tak ada lagi penjual daging dan sayur. 

3. SMAN 1 Sidoarjo 

Tema kehidupan sehat berhasil dikemas oleh tim SMAN 1 Sidoarjo dalam sisi yang punya nilai tinggi. Terlihat pada karya comic mereka, seorang dokter pernah kehilangan orang yang ia cintai akibat sakit kanker. Oleh karena itu, ia punya tujuan untuk menciptakan obat kanker. Beberapa tahun berselang, mimpi sang dokter menjadi nyata. Sebab ia berhasil menemukan obat penyembuh kanker. 

4. SMAN 2 Surabaya tim a

Smanda berhasil menyampaikan pesan hidup sehat secara sederhana tapi mengena. Menggambarkan seekor beruang yang medapat banyak makanan. Namun disisi lain, sang beruang itu melihat seekor rubah yang kelaparan. Akhirnya Beruang itu membagi rata makanannya agar bisa melihat sang rubah juga bisa makan.

5. SMAN 2 Surabaya tim b

Meskipun secara tersirat, namun tim Smanda b ini berhasil mengemas pesan hidup sehat. Bercerita tentang seorang anak perempuan yang ingin mengikuti lomba balap sepeda, tapi diremehkan oleh seorang anak laki-laki. Akan tetapi setelah dilakukan city scan, ternyata struktur tulang mereka berdua sama. Hal itu karena sang anak perempuan rajin berlatih balap sepeda.

 

Selain update dari venue UBS Youthcon 2019, mainmain.id juga punya info menarik buat kalian nih. Yang terbaru di antaranya:

BigHit Klarifikasi Soal Kecelakaan, Akui Kesalahan Jungkook

- Memperingati November Sebagai Bulan Vegan Dunia

5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

November Datang! Ini 3 Laga Seru Liga Inggris yang Wajib Kalian Tonton

Mengenal A.F.C Bournemouth, Tim yang Kalahkan MU di Pekan ke-11

- Marcus Rashford dan Akademi Pinggiran Manchester, Fletcher Moss Ranger

 

 

Related Articles
Youthcon
Ini Dia 30 besar Tim Comic Strip

Youthcon
Comic Strip: 9 Komik ini Ajak Para Pengunjung Untuk Jaga Lingkungan

Youthcon
Good Vibes: SMAK Petra 5 Bawakan Medley Lagu India dan Indonesia