Youthcon

UBS School Campaign: SMKN 1 Driyorejo Kombinasikan Dance Cover dan Perkusi

Mainmain.id

Posted on November 3rd 2019

 

Lima siswa SMKN 1 Driyorejo naik ke stage diiringi lagu berjudul “Flash” milik boy group Korea Selatan, X1. Mereka pun langsung membawakan koreo dengan enerjik dan lincah seiring lagu berganti di atas panggung UBS School Campaign.

Tenang, mereka bukan peserta UBS Dance Cover yang nggak sengaja salah sesi, gengs. Tapi dance cover memang salah satu strategi SMKN 1 Driyorejo untuk jadi center of attention sebelum benar-benar masuk ke inti penampilannya.

Sesaat setelahnya, rombongan perkusi mulai sedia di posisi masing-masing begitu pula dengan vokalisnya. Ternyata mereka membawakan chant supporter dengan iringan perkusi bersama sekitar 150 orang siswa SMKN 1 Driyorejo yang hadir di SCC. Kibaran bendera raksasa di sisi kiri dan kanan panggung menambah semangat peserta saat menyanyikan chant supporter untuk mendukung sekolah kesayangannya.

“Sebenarnya tadi mau bawakan lagu 3-4, tapi tadi spontan ada sedikit tambahan ya jadi 4-5 lagu hahaha,” kata Riski Gatan, salah satu peserta yang menginiasi penampilan timnya di UBS School Challenge.  

Riski CS saling berinteraksi dengan rekan-rekannya di bawah panggung untuk mengobarkan semangat saat bernyanyi. Penampilan mereka di ajang UBS School Campaign juga sebagai ajang untuk berinteraksi dan memperkuat rasa persaudaraan. “Kalau di sini kan semuanya jadi satu antara yang beda jurusan pun ngobrol dan nyanyi bareng.”

Kurniawan Dwi Angga, guru bimbingan dan konseling yang turut bernyanyi bersama di panggung, mengaku terkesan melihat semangat anak didiknya. “Ide dan konsepnya dibuat hampir seluruhnya oleh murid. Sekolah yang penting memberikan ruang dan media untuk mereka bisa berekspresi.” Kurniawan juga menambahkan, kalau di kegiatan seperti inilah para siswanya bisa menyalurkan minat dan bakat mereka ke arah positif. Baik dalam bernyanyi, memainkan alat musik, maupun menari.

Artikel Terkait
Youthcon
UBS School Campaign: Ada Aladdin Srimulatan di Penampilan SMA Al Falah!

Youthcon
UBS School Campaign: Tampil Beda, Smamdis Getarkan SCC Pakuwon Mall

Youthcon
Yang Seru di UBS Youthcon Hari Ini: Final Dance Cover sampai Alpha Girls!