Entertainment

Ide Gila Coldplay di Album Barunya Terinspirasi Game of Throne

Drian Bintang

Posted on November 3rd 2019

Peluncuran album baru Coldplay bertajuk Everyday Life sempat bikin kaget penggemarnya di seluruh penjuru dunia. Sebab, Coldplay mengiklankan album terbarunya lewat sebuah surat kabar di Wales. Chris Martin menjelaskan semua ide gila tersebut sebenarnya terinspirasi dari Game of Throne.

Hal ini dia ungkapkan di sebuah wawancara dengan sebuah radio bernama Heart. Wawancara tersebut dilakukan secara video call. Jadi Chris tidak benar-benar ada di studio, dan mengobrol dengan pembawa acara tersebut.

Jamie Theakston, dan Amanda Holden yang kebetulan mendapatkan kesempatan mewawancarai Chris bertanya seputar album baru yang akan diluncurkan Coldplay. Terutama, alasan kenapa mereka mengiklankan tracklist album baru mereka ke sebuah media cetak.

Chris menjelaskan, saat itu dia dan personel lainnya tengah berdiskusi. Saat itu mereka mencari ide bagaimana cara memasarkan album baru Colplay ini.

”Kita ingin melakukan sesuatu yang benar-benar tidak menarik,” katanya.

Hingga akhirnya ada salah satu dari mereka yang menyeletuk: ”Hey, bagaimana kalau kita umumkannya dengan cara diiklanin di koran?,” ucap Chris menirukan seruan rekannya itu. Ternyata ide itu datang dari sang gitaris, Jonny Buckland.

Ide tersebut pun ditanggapi secara positif oleh anggota band lainnya. Hingga akhirnya iklan tersebut benar-benar di harian North Wales Daily.

Ide itu dipilih juga karena untuk latar belakang Jonny. Ya, Jonny dulunya bekerja di sebuah surat kabar. Bukan menjadi jurnalis sih. Dia hanya bekerja sebagai orang yang biasa menempelkan konten iklan penjualan rumah.

Chris juga menjelaskan, kenapa dia dan seluruh personel lainnya menerima ide gila tersebut. ”Ini sangat Game of Throne banget,” cetusnya.

Chris kemudian menjelaskan apa maksud dari perkataannya tersebut.

Menurutnya, Everyday Life ini sangat earthy, alias merakyat. Tidak ada kesan glamor yang disematkan ke album tersebut. ”Penyampaiannya di koran terasa apa adanya. Sepertinya, itu adalah cara terbaik dalam mengabarkan ke orang-orang (penggemar),” tambah pria kelahiran 1977 itu.

Album ini, lanjut Chris, juga merupakan album paling 'sexy' dari Coldplay. Dia menggambarkan bagaimana orang-orang bisa menari dan bernyanyi kepada lagu ini. Bak sedang berada di Las Vegas. ”Album ini sangat sexy, intinya cuma pesta. Seperti berada di Las Vegas di malam Jumat, ketika dengerin Coldplay,” tuturnya.

Salah satu lagu di album mereka pun sudah dirilis sepekan yang lalu. Lagu tersebut berjudul Orphans. Video berdurasi 4,1 menit itu diunggah di kanal resmi Coldplay di YouTube. 

Related Articles
Entertainment
Asyik! Lady Gaga, Billie Eilish sampai Coldplay Bakal Konser Live Gratis!

Entertainment
Finale Season Serial Ini Akan Selesai Di Tahun 2019!

Entertainment
Coldplay: A Head Full of Dreams, Rockumentary Personal yang “Menyenangkan”