Youthcon

Pentingnya Support Orang Tua untuk Active Series Alpha Girls dan AZA Alpha Boys

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 2nd 2019

Untuk menjadi seorang influencer yang baik, para Active Series Alpha Girls dan AZA Alpha Boys nggak cuma butuh pengetahuan seputar social impact, tetapi juga dukungan orang tua.

Salah satu orang tua yang terus mendampingi anaknya selama mengikuti UBS Youthcon 2019 adalah Ayu Kantirahayu, ibu dari Active Series Alpha Girls, Reyna Arumanti, dari SMAN 15 Surabaya.

"Sudah dari tahun lalu Reyna kepingin ikut ajang ini. Ketika itu, saya ingatkan kalau dia harus mengenal Sekolahnya terlebih dahulu. Kan yang saya tahu, ajang ini mencari calon duta Sekolah. Saya sebagai orang tua pastinya mendukung penuh keinginannya untuk menjadi seorang influencer masa depan," kata Ayu dalam sesi 'Parents Gathering' di Golden Tulip, Surabaya, Sabtu (2/11/2019).

Maka dari itu, Ayu tak pernah luput mengawasi anaknya selama mengikuti UBS Youthcon 2019. Ia juga menunggu Reyna ketika ia sedang latihan untuk persiapan acara.

Menurut Erwin Suganda, Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera, peran orang tua memang sangat baik dalam perkembangan anak. Bila ingin menjadi influencer yang baik, tentu mereka harus didukung oleh lingkungan sekitarnya. Soalnya, influencer masa depan nggak cuma good looking dan smart, tapi harus berperan aktif di lingkungannya.

“Dalam kompetisi ini, banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan para Alpha. Salah satunya ada personality class, yang mana mengajarkan mereka untuk tampil percaya diri,” ujarnya. ()

 

Related Articles
Youthcon
Peserta Active Series La Tulipe Alpha Girls Belajar Jadi Seorang Influencer

Youthcon
Peragakan Wushu Cantik, Eyvillia Bikin Juri Terperangah

Youthcon
UBS Youthcon Hari Ini: Presentasi Short Movie sampai Final Alpha Boys