Youthcon

Ketika Para Maskot Kangen-kangenan di UBS Youthcon

Bramantyo Brata

Posted on November 1st 2019

Ada pemandangan menarik di pembukaan UBS Youthcon 2019 hari ini (1/11). Sejumlah maskot sekolah yang dulu hampir tiap hari muncul di DBL Arena mendukung tim basketnya, hari ini ngumpul lagi. Mereka seolah reunian.

Keberadaan mereka tentu menyita perhatian karena kostum khasnya. Tapi tak hanya kostum, tingkah pola mereka juga lucu. Menggemaskan. Apalagi ketika antar maskot saling bertemu. Ada saja candaan di antara mereka.

Salah satunya Miu, sosok panther hitam dari SMAN 11 Surabaya. Ia sangat senang bisa bertemu dengan maskot dari sekolah lain. "Jadi maskot itu kebanggan tersendiri, orang nggak perlu tau siapa diri kita sebenarnya, yang penting mereka terhibur," kata Miu.

Ada juga Pink Panther dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Ia berpendapat bahwa menjadi maskot adalah ajang untuk unjuk kreatifitas sekolah.

"Sering kali kerennya siswa atau siswi pada suatu sekolah itu dilihat dari maskotnya. Kalau maskotnya heboh pasti orang melihat kalau anak-anak yang lain juga sama hebohnya. Contohnya heboh dari segi tampilan," ujar Pink Panther.

Tak hanya dua macan ini, terlihat juga si Epen (Elang Prapen) dari SMAN 16 Surabaya. Ia terlihat riang sekali berpose terbang kesana kemari mengelilingi area Youthcon.

"Senang sekalu bisa kumpul bareng teman teman yang lain. Kami sangat terhibur dan menghibur. Apalagi kalau banyak yang ngajak foto tambah senang," ungkap Epen.

Ya, inilah memang salah satu tujuan diadakannya Youthcon. DBL Indonesia ingin anak-anak muda tanpa sekat apapun bisa berkumpul bersama. Saling mengasah kreativitas. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur DBL Indonesia Masany Audri saat membuka UBS Youthcon hari ini.

"Melalui UBS Youthcon, DBL Indonesia bahagia bisa mempertemukan anak-anak dari seluruh Indonesia. Tanpa ada batasan apapun. Baik sekolah, suku, maupun agama. Semua bisa saling bertemu di sini. Inilah event yang tiap tahun ditunggu-tunggu para siswa," ujar perempuan yang akrab disapa Sany itu.(*)

Artikel Terkait
Youthcon
Tampil Percaya Diri Jadi Kunci Para Finalis Active Series Alpha Girls 2019

Youthcon
Peserta Antusias Sambut Indiehome Esports Competition

Youthcon
Honda Genio Music Competition: Ecetra Band Bikin Penonton Berdendang