Youthcon

Indihome Esports Competition: Komposisi Tim Jadi Kunci Kemenangan SMAN 1 Waru

Ridho

Posted on November 1st 2019

Keseruan Indihome Esport Competition masih berlanjut. Kali ini tim SMAN 1 Waru berhasil meraih kemenangan pada kompetisi Mobile Legends saat menghadapi SMAN 16 Surabaya. Kejelian dalam membaca situasi membuat tim SMAN 1 Waru berhasil menang.

SMAN 1 Waru mengusung formasi yang cukup efektif ketika war. Dengan memilih Lunox (mage), Grock (tank), Chou (fighter), Leomord (fighter), dan Karrie (marksman) mereka tampak nyaman ditiap lane-nya. Tak hanya itu, tim SMAN 1 Waru juga berhasil mengganggu sang lawan ketika farming.

Di sisi lain, SMAN 16 Surabaya dibuat kewalahan sejak menit awal. Bermain tanpa damage dealer, mereka tampak kesulitan saat melakukan war. Komposisi dari SMAN 16 Surabaya pun terlihat tak imbang. Pasalnya mereka menggunakan tiga tank tanpa adanya assasin. Sebagai bukti, Akai, Esmeralda, dan Tigreal ketiganya adalah hero tank. Hanya dua damage dealer mereka yakni Guinnerve (fighter) dan Granger (marksman).

Dalam pertandingan ini, tim SMAN 1 Waru tampak sangat berhati-hati dalam bermain. Mereka selalu menunggu sang rekan ketika memulai war. Berbeda dari sang lawan yang selalu open war jika bertemu. Permainan menunggu ini juga berhasil memancing sang lawan untuk bermain terbuka.

Kemenangan tim SMAN 1 Waru terlihat saat mereka berhasil membunuh lord di menit kesepuluh. Dengan bantuan lord dalam menyerang, mereka berhasil menghabiskan tower milik tim SMAN 16 Surabaya.

Kapten SMAN 1 Waru, M. Triawan Ramadhan, menyebutkan bahwa kunci kemenangan timnya berkat ketenangan dalam war. Terlebih ia juga memberikan instruksi kepada sang rekan untuk menunggu komposisi tim lengkap.

"Aku kasih instruksi ke teman-teman agar jika ingin war maka coba lihat posisi dan komposisi tim. Jika masih belum lengkap, maka kami tak akan meladeni war sang lawan. Karena kunci kemenangan dalam war adalah kelengkapan komposisi dan ketenangan," tutup siswa yang kerap dipanggil Tri itu.

Artikel Terkait
Youthcon
Penyampaian Pesan Jadi Kunci Utama Penilaian Honda Short Movie Competition

Youthcon
50 Tim Siap Jajal Sensasi Jadi Idol K-Pop Lewat UBS Dance Cover

Youthcon
Peragakan Wushu Cantik, Eyvillia Bikin Juri Terperangah