Youthcon

Indihome Esports Competition: Siapkan Counter Hero, SMKN 1 Surabaya Redam Lawan

Mainmain.id

Posted on November 1st 2019

Tim SMKN 1 Surabaya berhasil tampil solid dalam Indihome Esports Competition pada UBS Youthcon 2019. Melawan tim SMA Hang Tuah 4 Surabaya, mereka mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

SMKN 1 Surabaya cukup berani dalam melepas beberapa hero core saat proses draft pick hero. Keberanian Faizal Azril dkk itu terlihat ketika membiarkan Xborg (fighter) dan Harith (mage). Peluang pun sebenarnya milik SMA Hang Tua 4 Surabaya ketika berhasil mendapat kedua hero itu.

Keberanian SMKN 1 Surabaya juga ditunjukan oleh Azril yang memberikan instruksi kepada rekan timnya agar menggunakan formasi yang berbeda. Mereka memilih bermain aman dengan hero Kufra, Hylos (sebagai tank), Kagura (mage), Karrie (marksman) dan Terizla (fighter).

Berbeda dengan tim lawan, SMA Hang Tua 4 Surabaya yang memilih hero petarung dengan Xborg (fighter), Harith (mage), Lolita (tank), Chou (fighter), dan Irithel (marksman). Meskipun pada dua menit awal tim SMA Hang Tua 4 Surabaya tampak unggul. Namun mereka harus berjuang ekstra setelah first blood berhasil diraih tim SMKN 1 Surabaya.

Hingga akhirnya di menit sembilan kegagalan SMA Hang Tua 4 Surabaya dalam melakukan war, membuat mereka mengalami wipe out. Tak lama berselang, tepatnya di menit 11. SMKN 1 Surabaya kembali memenangkan war dan membuat Karrie mendapatkan maniac.

Kemenangan ini sendiri sudah diprediksi oleh sang kapten, Faizal Azril. Ia menyatakan bahwa timnya sudah menyiapkan beberapa counter untuk hero lawan.

“Sejak draft pick kami sudah melihat bahwa bisa meraih kemenangan. Pasalnya mereka terlalu ambisi dalam memilih hero tanpa melihat siapa lawannya. Dan tim kami juga memilih dua tank karena untuk memberikan counter bagi mage lawan,” tutup Azril.

Artikel Terkait
Youthcon
Penyampaian Pesan Jadi Kunci Utama Penilaian Honda Short Movie Competition

Youthcon
Ajak Para Peserta Hasilkan Karya Seni Instalasi

Youthcon
Peragakan Wushu Cantik, Eyvillia Bikin Juri Terperangah