Opinion

Ini dia Tipe Penonton Waktu Nobar Piala Dunia

Hakiki Hijriawan

Posted on June 21st 2018

 

Masih edisi Piala Dunia nih. Keseruan Piala Dunia emang sayang banget kalau dilewatkan. Apalagi, kalau lagi nonton bareng (nobar) kan. Tapi, tiap nonton dengan orang yang berbeda, pasti ada aja deh pengalamannya, bener nggak? Hehe.

1. Si Komentator Dadakan

"Aduh, gimana si pelatihya, harusnya dia mainin dari awal, jadi ketetaran  kan tuh," katanya dengan gimik ala-ala analis sepak bola. Nah, saking seringnya ngebahas bola di keseharian, jadi setiap nobar muncul deh tuh analisa ala bung tompel. Malahan nih, saking asyiknya ngobrolin tim yang bertanding, bisa jadi ngaco deh obrolannya. Dari urusan bola bisa jadi soal cinta. Hayo ngaku siapa yang begini? Haha.

2. Si Sok Tempe

Ini nih yang paling seru deh. Mau bareng bapak sendiri atau bapak-bapak di warung kopi, pasti ada aja deh yang sok tempe. "Halah gitu doang nggak gol, tinggal tendang aja padahal". Duh, dalam hati sih udah menggerutu aja nih. Rasanya pengin bilang "main bola nggak segampang itu pak". Atau tiba-tiba si bapak bilang "Mantap Zidane golin juga akhirnya," duh pak itu  Mbappe yang golin, huft.

3. Si Yang Penting Ganteng

Agak triggered sih kalo yang ini, tapi percaya deh penonton ini lumrah kita temui di momen kita nonton bareng sama pacar. Yap, pasti nih kalau nonton bareng doi, yang dikomen yang ganteng doang deh. "Ya ampun, Messi ganteng banget, janggutnya ituloh cihuy". Siap-siap dibakar rasa cemburu deh, kamu nggak akan dilirik sama dia. Tambah kesel lagi kalau jagoan yang kita dukung kalah. Eits, tapi jangan sampai berantem apalagi putus gara-gara momen ini ya, ups.

4. Si Heboh Sendiri

Tipikal penonton yang heboh sendiri ini seru iya, jaim bisa jadi, malu-maluin? Itu pasti! Ya nggak masalah sih namanya larut dalam euforia ya kan. Biasanya gini flow-nya, pas  masih awal pasti  jaim di depan khalayak. Nah, terus kalau tempo permainan semakin memanas, baru deh tuh heboh sendiri. Ngechants bareng ditambah dukungan penuh pasti tercurahkan di momen ini. Dan yang terakhir nih, awas momen ini jadi yang bikin malu-maluin, pas peluit akhir ditiup, voilaaa peluk orang sana sini padahal nggak kenal, duh!

Related Articles
Opinion
Ngarti Ora Son Kalau Nama-nama di Islandia Punya Aturan Ketat?

Entertainment
Mengenang Kenakalan-kenakalan Pussy Riot, Band Punk Kontroversial Milik Rusia

Sport
A Week in Review World Cup: Piala Dunia atau Piala Eropa?