Youthcon

7 Tahun DBL Indonesia x UBS Konsisten Pacu Kreativitas Anak Muda

Resmi Dibuka, UBS Youthcon 2019 Angkat Tema Future

Ridho

Posted on November 1st 2019

It's time to play! Yeaahh....gelaran olimpiade anak muda terbesar se-Indonesia, UBS Youthcon akhirnya resmi dibuka Jumat (1/11). Kegiatan yang dilaksanakan mulai 1-10 November 2019 ini diikuti ribuan peserta dari puluhan sekolah se-Jawa Timur.

Di ajang ini para peserta akan diajak untuk berkreasi, berekspresi, dan meraih prestasi. Direktur DBL Indonesia Masany Audri mengatakan, UBS Youthcon 2019 memang tempat bersenang-senang, sekaligus adu kreatif bagi para pelajar. Sudah sejak 2002 DBL Indonesia menggelar event ini.

"Sudah 17 tahun DBL Indonesia konsisten menyelenggarakan event ini," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Sany itu mengaku senang Youthcon bisa terus diadakan. Apalagi selama 7 tahun terakhir di-support  PT Untung Bersama Sejahtera (UBS).

Melalui UBS Youthcon, DBL Indonesia bahagia bisa mempertemukan anak-anak dari seluruh Indonesia. Tanpa ada batasan apapun. Baik sekolah, suku, maupun agama. "Semua bisa saling bertemu di sini. Inilah event yang tiap tahun ditunggu-tunggu para siswa," ujar perempuan yang pernah diundang ke Gedung Putih oleh US Departement of State Amerika Serikat lewat program Global Sport Mentoring Program (GSMP) itu.

Tahun ini UBS Youthcon mengusung tema future. Sany melihat begitu banyak karya-karya siswa yang keren. Mereka bisa mengeksekusi tema dengan baik. "Jadi, nikmatilah acara ini hingga 10 hari ke depan," ucap Sany.

Di UBS Youthcon tak hanya dituntut membuat karya saja. Tapi, para peserta juga ditantang mengemas karyanya agar berhasil mencuri perhatian penonton maupun juri. Pasalnya, tahun ini UBS Youthcon punya tagline “Aku Punya Ide”. Lewat tagline itu para peserta wajib punya ide yang bisa mengajak para pengunjung untuk terjun ke 'masa depan', melalui karya ciptaan mereka yang interaktif.

Tagline itu selaras dengan semangat PT UBS. Creative Director UBS Erwin Suganda mengatakan, ide itu ibarat emas. Menjadi sebuah investasi yang mahal. "Jadi, terus-teruslah mencari ide. Karena ide itu investasi yang mahal untuk masa depan," tegasnya. 

Di akhir sesi, Masany ditemani perwakilan dari sponsor-sponsor UBS Youthcon melepas ratusan balon. Suasana pun seketika meriah karena taburan aneka warna konveti. Begitu acara resmi dibuka, para peserta langsung bersemangat mengerjakan project-nya. Misalnya mereka yang mengikuti Tehbotol Sosro Art Space atau UBS Jewelry Display.(*)

Artikel Terkait
Youthcon
Penyampaian Pesan Jadi Kunci Utama Penilaian Honda Short Movie Competition

Youthcon
Ajak Para Peserta Hasilkan Karya Seni Instalasi

Youthcon
Peragakan Wushu Cantik, Eyvillia Bikin Juri Terperangah