Entertainment

Daenerys Targaryen Menjelaskan Gelas Siapa yang Sempat Viral di Game of Throne

Drian Bintang

Posted on November 1st 2019

Emilia Clarke yang memainkan Danerys Targaryen di scene yang terdapat gelas kopi di dalamnya (Irish Times).

Emilia Clarke, menjelaskan, dari mana asal gelas kopi yang sempat membuat geger penonton serial Game of Throne (GoT) beberapa bulan lalu. Selama ini, pemain Daenerys Targaryen itu selalu dituduh lupa memungut gelas kopi yang dia pesan. Sehingga, masuk ke dalam set ketika syuting sedang berlangsung. Padahal, Emilia mengaku tidak memesan kopi apa pun selama proses syuting episode tersebut.

Ia mengungkap kisah ini ketika menjadi tamu di acara 'Wednesday Night' yang dipresenteri Jimmy Fallon. Kepada Fallon, Emilia mengungkapkan semuanya yang dia ketahui tentang gelas kopi yang membuat geger itu. Kenapa baru sekarang? Pertanyaan tersebut sempat ditanyakan Jimmy ketika Emilia menjelaskan gelas kopi tersebut. Dengan gampangnya Emilia menjelaskan bahwa, karena pemilik gelas kopi itu baru saja mengaku kepadanya beberapa saat yang lalu.

”Jadi begini kebenarannya: kami mengadakan pesta sebelum Emmys (penghargaan Emmy) terakhir kemarin. Tiba-tiba rekan saya Conleth, yang bermain sebagai Varys (di GoT) tiba-tiba menarik saya begitu saja (di tengah pesta),” tutur Emilia.

Dia menjelaskan, pria bernama lengkap Conleth Seamus Eoin Croiston Hill itu membuat sebuah pengakuan ke Emilia. ”Ada yang ingin aku bicarakan denganmu. Sepertinya gelas kopi (yang waktu itu) punyaku,” ucap Emilia menirukan kata-kata Conleth. ”Jadi itu gelas dia, itu gelas kopi Conleth,” tegas Emilia lagi.

Conleth menjelaskan, bahwa saat itu, keduanya memang terlibat di scene yang sama. Ceritanya, Varys sedang menemani Daenerys. Selain itu, karakternya tidak memiliki peran banyak di scene tersebut selain hanya duduk termenung, memperhatikan pemeran lain beradu peran.

Mungkin karena lupa disingkirkan, gelas kopi itu pun masuk ke scene di episode ke-4 season terakhir dari GoT tersebut. Kontras antara latar belakang cerita GoT yang berlangsung pada zaman medieval membuat gelas kopi tersebut terlihat aneh. Penggemar pun banyak yang melakukan tangkapan layar terhadap scene tersebut. Gelas kopi itu pun ramai dibicarakan di media sosial di awal Mei lalu.

Banyak yang membuat cuitan, dan postingan lucu terkait gelas tersebut. Banyak yang berpikir, ternyata di zaman seperti itu, gerai kopi berlambang putri duyung sudah ditemukan. Beberapa, ada yang berpikiran bahwa gerai kopi tersebut memang memiliki strategi marketing yang bagus. Ya, penonton menebak, kopi tersebut berasal dari gerai kopi yang identik dengan warna hijau. Karena bentuknya mirip dan simbolnya tampak samar-samar terlihat dari tangkapan layar.

Emilia juga menjelaskan kenapa Conleth enggan memberitahunya ketika gambar tersebut viral. Dia menjelaskan bahwa, karena fenomena tersebut, nama Emilia melambung. Dia tidak mau, hanya karena ingin mengaku, itu merusak semua euforia tersebut. Ia takut, seakan-akan dirinya hendak mencuri ketenaran Emilia. Conleth pun memilih mengaku ketika keadaan sudah tenang. Duh, dasar Conleth. Lain kali minum kopi jangan dibawa masuk scene syuting. Mending kopinya buat tim mainmain.id ajahehehe.

 

Conleth Hill alias Varys yang mengaku bahwa gelas kopi itu adalah miliknya (Insider)

Related Articles
Entertainment
Di balik Layar Prekuel Game of Thrones

Entertainment
Panduan Sebelum Nonton Game of Thrones

Entertainment
'Game of Thrones' Bawa Pulang 12 Trofi di Emmy Awards 2019