Entertainment

Borongan! Ini 5 Konser KPop di Indonesia Sepanjang November

Mereka Konser Bergantian Tiap Weekend

Delima Pangaribuan

Posted on October 31st 2019

Entah apa yang ada di pikiran para artis KPop ini, kok bisa pada borongan datang ke Indonesia selama bulan November 2019. Mungkin mereka janjian sih, tapi yang jelas KPopers bakal melewati bulan November ini dengan riang gembira.

Atau malah justru sedih karena belum dapat tiketnya? Hehe... Tenang, kita rangkumin konser-konser KPop yang bakal digelar selama bulan November ke depan setiap weekend.

ITZY

ITZY (foto:Allkpop)

Girlgroup ini usianya belum juga setahun. Tapi, popularitas mereka tampaknya membuat JYP Entertainment, agensinya, nggak ragu buat mempersilakan ITZY mengadakan tur internasional. Dan Indonesia kebagian giliran awal-awal, guys!

ITZY bakal menyapa penggemarnya, MIDZY, di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC) hari Sabtu, 2 November 2019. Besok lusa banget. Setelah dari Indonesia, mereka juga akan tur ke beberapa negara Asia lainnya sampai akhir tahun.

Grup berangggotakan Yeji, Ryujin, Lia, Chaeryung, dan Yuna ini bisa dibilang salah satu rookie tersangar tahun 2019. Meski baru debut Februari lalu, mereka sudah punya basis fandom yang lumayan gede. Buat kamu yang ngefans ITZY, jangan ngelewatin kesempatan nonton mereka perform langsung DALLA DALLA sama ICY.


GFRIEND

GFRIEND (foto:Allkpop)

Belum lama ini, GFRIEND menggelar konser pertama mereka di Indonesia bertajuk Go Go GFRIEND! bulan Agustus lalu. Eh, baru selang dua bulan, mereka udah mau datang lagi menyapa para BUDDY.

Semenjak mereka digandeng salah satu online marketplace besar di Indonesia, yang warna oranye itu, GFRIEND rencananya memang diboyong lagi ke Jakarta. Mereka bakal ngadain live concert hari Minggu, 10 November 2019 mendatang.

Sistemnya agak beda dari konser sebelumnya, karena di sini GFRIEND sebagai brand ambassador. Pihak penyelanggara bakal ngasih undangan untuk penggemar yang belanja atau beli merchandise GFRIEND di tempat mereka dengan sistem undian atau lucky draw. Tapi jangan khawatir, kalau kamu punya aplikasi belanja online-nya, kayaknya bakal ditayangin juga eksklusif di sana.


Seventeen

Seventeen (foto:Allkpop)

Setelah merilis full album ketiga mereka An Ode, Seventeen langsung menggelar rangkaian tur dunia Ode To You sejak Agustus lalu. Dimulai dari Seoul dan beberapa kota di Jepang. Nah, sekarang giliran Asia Tenggara, dan Jakarta dapat giliran pertama dong!

Grup beranggotakan 13 cowok-cowok talented ini akan menghibur Carat -fans mereka- di Istora Senayan GBK pada Sabtu, 16 November 2019. Dan kayaknya konser kali ini bakal lebih spesial dari yang di Seoul, lho. Karena waktu itu full album mereka belum rilis. Nah, berhubung sekarang albumnya udah rilis, kemungkinan mereka bakal perform lagu-lagu teranyarnya yang paling ciamik.

Album ini cukup spesial karena merupakan pencapaian besar baru buat Seventeen. Di minggu pertama peluncurannya, album An Ode udah terjual sampai 700 ribu keping! Ini bikin Seventeen masuk jajaran grup dengan penjualan album terbanyak seminggu pertama bersama BTS dan EXO. 


EXO

EXO (foto:Allkpop)

SM Entertainment nggak mau ketinggalan. EXO bakal mampir ke Indonesia dalam rangkaian tur mereka, EXO Planet 5: EXplOration. Meskipun nggak full member karena ada yang wajib militer, tapi antusiasme EXO-L tetap luar biasa banget.

EXO bakal tampil di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD tanggal 23 November 2019 nanti. Harga tiketnya pun nggak santai, guys. Buat kategori tribun belakang aja harganya lebih dari sejuta. Gara-gara antusiasme yang tinggi, pihak promotor pun sampai harus menambah kapasitas dan buka penjualan tiket lagi.

Sayangnya, sempat ada kabar kurang sedap dalam ticketing konser EXO kali ini. Banyak penggemar yang protes di medsos karena menjamurnya jasa titip (jastip) konser. Dan jumlahnya nggak kira-kira, sampai ribuan tiket per jastip. Hal ini bikin banyak EXO-L perseorangan pun nggak kebagian tiket. But anyway, pastinya konser EXplOration ini bakal pecah banget serunya!


DAY6

DAY6 (foto:Allkpop)

JYP yang memulai, JYP yang mengakhiri. Setelah dibuka sama junior mereka ITZY, akhir bulan ini giliran DAY6 yang menggebrak Jakarta. Mereka akan tampil di Tennis Indoor Senayan akhir November nanti.

Bahkan, saking tingginya antusiasme My Day -fans DAY6- hari konser pun ditambah jadi dua hari! Yang semula cuma Sabtu, 30 November 2019, jadi ditambah satu gelombang lagi hari Minggu, 1 Desember 2019. Jadi penutup sekaligus pembuka bulan depan, nih.

DAY6 sendiri baru merilis dua mini album yang ciamik. The Book of Us: Gravity dan The Book of Us: Entropy. Mereka bakal membawakan lagu-lagu andalan dari dua album teranyar ini dalam rangkaian DAY6 GRAVITY TOUR tahun ini.


Related Articles
Entertainment
Ini Dia Daftar Idol K-Pop yang Masuk Nominasi MAMA 2019

Entertainment
Baru 9 Jam Dirilis, MV 'Jopping' SuperM Raih 4 Juta Penonton

Entertainment
Album Belum Rilis, Sudah Laris Manis

Meet The Creator



Delya Oktovie Apsari

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda