Sport

Pemain Evos Esports “Donkey” Kepikiran untuk Pensiun

Drian Bintang

Posted on October 31st 2019

Salah satu roster Evos Esports -- Donkey – utarakan keinginannya untuk penisun. Atlit bernama asli Yurino Putra itu, kepikiran membuat tim esports baru seusai pensiun. Ini semua dia utarakan melalui akun media sosial pribadinya di Instagram.

Hal tersebut, juga dilansir oleh daily spin. Dalam sebuah acara bernama Empetalk yang dilakukan oleh Jonathan Liandi. Dalam acara tersebut, Donkey sedikit curhat tentang apa yang akan dia lakukan setelah semua pertandingan berakhir. Dia menjelaskan keinginannya untuk pensiun dalam waktu dekat.

Ya, atlit Mobile Legends: Bang-bang (MLBB) asli Surabaya itu, memang sedang naik pamor sekarang. Semenjak masuknya Donkey ke esports, beberapa kali dia membawa pulang piala juara. Terutama di urutan pertama. Mulai dari MLBB Profesional League (MPL) Season 4 kemarin. Juga Indonesia Esports National Championship (IENC) 2019.

Selain dua laga yang sudah selesai tersebut, Donkey masih harus berjuang di dua laga bertaraf internasional yang akan dia ikuti. Kemenangannya di MPL Season 4 membuat Donkey dan kawan-kawan dari Evos melaju sebagai perwakilan Indonesia di MLBB World Championship (M1) yang akan digelar di Malaysia. Selain itu, Donkey juga sudah terpilih dalam roaster Timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games yang digelar di Manila, Filipina.

Keputusan untuk pensiun diambil Donkey setelah semua laga tersebut berakhir. Dia berencana untuk tidak lagi bertanding setelah mewakili Indonesia di SEA Games. Entah karena sudah bosan, atau karena ada alasan pribadi lain yang mendasari pilihan Donkey yang satu ini. Mengingat, dia merupakan atlit Esports yang memiliki prestasi cemerlang. ”Saya sudah berjanji ke diri sendiri dan orang lain, bahwa Evos adalah tim terakhir yang bakal aku bela,” jelasnya.

Dalam saat yang bersamaan, Donkey juga menjelaskan bahwa ini bukan keputusan bulatnya. Jadi, masih ada kemungkinan bahwa dia tetap berkecimpung di dunia esports sebagai atlit. Namun, tentunya, dengan beberapa syarat yang dia ajukan sendiri. ”Mungkin (mau) lanjut, kalau management Evos kasih latihan lebih longgar. Kalau tetap seperti sekarangh udah pasti pensiun. Karena latihannya sampai engga ada waktu untuk pulang,” ucap ayah satu anak tersebut.

Sekali pun jadi pensiun, ini bukan berarti Donkey tidak akan berkecimpung di dunia esports. Dalam postingannya di akun media sosial pribadinya di Instagram. Donkey menjelaskan, dia memiliki keinginan untuk mendirikan sebuah time sports suatu saat nanti. Keputusannya untuk pensiun, sepertinya memberikan alasan yang tepat baginya untuk mulai merintis tim tersebut dari nol. ”Tiba2 (tiba-tiba) kepikiran buat esport sendiri setelah ga jadi pro player… bagaimana pendapat kalian? Bar bar esport is real? Motonya bubar bubar bubar,” tulis Donkey di salah satu postingannya di @donkey_yurino.

Sumber Gambar Esports: Donkey bersama dengan tim "terakhirnya" Evos Esports.

Related Articles
Sport
Evos Esports Dapat Suntikan Dana USD 4,4 Juta

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship