Youthcon

Swag! Intip Latihan Dance Hip Hop ala AZA Alpha Boys

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 30th 2019

Ada yang spesial dari latihan performance AZA Alpha Boys kali ini. Mereka bawa bola basket ke dalam ruangan latihan. Eits, meski bawa-bawa bola basket, AZA Alpha Boys nggak lagi mau main basket, lho. Ternyata, bola basketnya dijadikan properti dance! Ini dilakukan salah satu tim dari 15 Finalis AZA Alpha Boys saat mempersiapkan penampilan untuk dibawakan di panggung UBS Youthcon 2019.

Penampilannya jelas spesial. Mereka bakal membawakan dance Hip Hop yang digabungkan dengan gerakan-gerakan basket! Wah, ini sih, swag abis!

“Awalnya agak susah menggabungkan gerakan-gerakan basket ke dalam dance. Tapi akhirnya aku coba combine gerakan bounce, pivot, sampai chest pass dengan gerakan hip-hop. Surprisingly, mereka suka dan makin semangat latihan,” ujar Nukita Indah, dancer asal Surabaya yang melatih AZA Alpha Boys, Rabu (30/10/2019).

Coach lainnya, Geo Damara, mengatakan ide menggabungkan unsur-unsur basket dalam dance karena ia melihat beragam talenta yang dimiliki AZA Alpha Boys. Finalis AZA Alpha Boys tahun ini memang nggak diragukan lagi, benar-benar multitalented! “Finalis tahun ini ada yang punya bakat dance, muaythai, rap, sampai beat box. Nah aku bakal menggabungkan keempat bakat itu dalam satu koroegrafi dance,” katanya di sela-sela latihan.

Walau ada unsur basketnya, tetap saja anak basket aslinya kewalahan, hehehe. Salah satunya adalah Zaki Hanif, finalis asal SMAN 20 Surabaya. “Latihan pertama berat, karena aku yang anak basket masih kaku dengan gerakan dance yang diberikan pelatih,” ujar Zaki.

Meski begitu, mereka nggak patah semangat, lho. Seperti Yogie Prayogo yang tetap menyempatkan latihan sendiri di rumah. "Kadang di jalan juga bayangin gerakan yang dari kak Geo. Biar ketika latihan sama anak-anak nggak malu-maluin, hehehe,” ungkap siswa SMAK Petra 2 Surabaya tersebut. ()

 

Artikel Terkait
Youthcon
Simak Antusiasnya Audisi Alpha Boys 2019, Peserta All Out Unjuk Bakat!

Youthcon
AZA Alpha Boys Habis-habisan Latihan Fisik dan Character Building

Youthcon
Iniloh Pentingnya Tampilan Menurut Vincent Peserta AZA Alpha Boys 2019