Sport

Evos dan RRQ Wakili Indonesia di Mobile Legends World Championship 2019 (M1)

Drian Bintang

Posted on October 30th 2019

Evos di MPL Season 4 lalu.

Pertandingan El Clasico yang ada di Mobile Legends: Bang-bang (MLBB) Profesional League (MPL) Season 4 lalu bisa jadi bukan yang terakhir. Kedua tim profesional esports tersebut, diundang oleh pihak Moonton untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Mobile Legends World Championship 2019 (M1).

Dalam pertandingan ini akan ada 16 tim yang ikut bertanding. Mereka berasal dari 14 negara yang berbeda. Asia menjadi negara yang mendominasi di kejuaraan MLBB paling besar sedunia tersebut. Mereka akan mendapatkan jatah paling banyak jika dibandingkan dengan negara lain, seperti Amerika Serikat, Rusia, Turki, dan Brazil. Di mana negara-negara tersebut hanya mendapatkan satu slot tim yang bisa bertanding.

Setiap negara memang tidak bisa mendaftarkan timnya seenaknya sendiri. Pertama, mereka memang harus memenangkan kualifikasi yang dilakukan di masing-masing negara.

Dari babak kualifikasi tersebut lah nanti, Moonton akan menentukan tim mana yang akan mendapatkan jatah untuk melaju ke M1. Beberapa negara yang melakukan kualifikasi selain Indonesia adalah, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Myanmar.

Seperti yang  kita ikuti sebelumnya. kualifikasi yang dilakukan oleh Moonton adalah dalam bentuk pertandingan MPL Season 4, yang sudah dijalankan selama beberapa bulan ini. Dari pertandingan tersebut, Evos Esports menjadi juara. Mereka mengalahkan musuh bebuyutannya, Rex Regum Qeon (RRQ).

Keputusan Moonton untuk mengundang pemenang, sekaligus jawara di MPL Season 4 adalah mutlak. Meskipun, mereka tidak menjelaskan lebih lanjut, kenapa ada dua tim yang menjadi perwakilan Indonesia. Namun, kemungkinan besar ini terjadi karena sepak terjang dari kedua tim yang dianggap luar biasa. Kehadiran Evos dan RRQ di M1 diharapkan menjadikan pertandingan skala dunia itu menjadi lebih menantang.

Ada dua Evos Esports yang akan berlaga di M1 nanti. Selain Evos dari tim Indonesia. Moonton juga mengundang satu lagi tim Evos yang ada di luar negeri. Tepatnya, Evos Esports gabungan antara Malaysia dan Singapura.

Berbeda dari kualifikasi yang dilakukan di Indonesia, pertandingan serupa MPL di Malaysia dan Singapura dilakukan dalam saat yang bersamaan. Pesertanya pun berasal dari kedua negara tersebut.

Evois Esports MY/SG merupakan tim pemenang dari MPL di MYT/SG musim ini. Mereka secara resmi mendapatkan hak penuh dalam mengikuti M1.

Dalam sejarah, inilah pertama kalinya Evos dari kedua belah negara akan dipertemukan untuk mewakili negaranya masing-masing. Moonton juga mengundang runner up dari pertandingan berskala MPL di Malaysia dan Singapura. Tim kedua yang diundang selain Evos, adalah Axis Esports.

M1 MLBB World Championship 2019 ini akan berlangsung 11 November mendatang. Kompetisinya berjalan selama seminggu penuh. Masing-masing tim bakal mendapatkan match setiap harinya.

Kompetisi akan dibagi lagi menjadi dua, babak penyisihan dan playoff. Babak terakhir --playoff-- akan dilakukan pada dua hari terakhir kompetisi. Semua pemain akan memperebutkan total hadiah USD 250 ribu. Setara Rp 3,6 Miliar.(*)

Related Articles
Sport
Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB