Youthcon

Yuk, Intip Keseruan Kelas Public Speaking dan Catwalk AZA Alpha Boys 2019

Mainmain.id

Posted on October 28th 2019

 

Hayo ngaku, siapa dari kalian yang jadi penggemar rahasia para finalis AZA Alpha Boys 2019? Ke-15 cowok ganteng ini telah mengikuti beberapa kelas yang akan menunjang penampilan dan wawasan mereka. Salah satunya adalah kelas public speaking dan catwalk hari ini (28/10). 

Kelas pertama dimulai pukul 13.00 WIB di De Boliva, Gubeng, Surabaya. Para finalis mendapatkan materi public speaking dari Speak Up School Surabaya. 

Tak hanya mendapat paparan materi yang disampaikan oleh pihak Speak Up's Surabaya, para finalis AZA Alpha Boys juga diberikan kesempatan untuk praktek. 

Hal ini juga bertujuan untuk melatih gaya berbicara dan percaya diri para finalis. Mereka diminta untuk menceritakan tentang sekolah mereka dan kegiatan mereka sehari-hari.

Salah satu finalis dari SMA Frateran Surabaya, George Owen Eritam dinilai cukup baik oleh pengisi materi dan para finalis lain. Ia berhasil memberi contoh cara berkomunikasi yang santai dan informatif.

"Bagiku public speaking itu sangat perlu karena setiap manusia itu pasti berkomunikasi satu sama lain. Kalau cara berkomunikasinya baik, kita bisa menyampaikan maksud kita dengan lancar dan dimengerti lawan bicara kita," ujarnya.

Usai kelas public speaking, para finalis AZA Alpha Boys langsung menuju ke DBL Academy, Graha Pena, Surabaya. Di sana mereka mendapatkan kelas catwalk untuk memoles penampilan mereka pada saat event Youthcon nanti.

Tak hanya berlatih bagaimana fashion show yang terlihat macho, mereka juga belajar pembawaan diri ketika di atas panggung. Para finalis diminta untuk melatih ekspresi dan mimik wajah sehingga keliahatan maskulin.

Reino Ceisar, finalis dari SMA St. Louis 1 Surabaya merasa senang mendapat banyak pelajaran hari ini. "Kalau bukan karena ikut Alpha Boys, aku nggak akan belajar hal-hal seperti ini. Apalagi yang paling jadi tantangan buat aku sih menghilangkan cara bicaraku yang medhok. Aku juga belajar bagaimana cara berpenampilan yang baik," kata cowok yang hobi main gitar ini.

Ke-15 finalis AZA Alpha Boys 2019 ini akan tampil di UBS Youthcon 2019 nanti. Mereka juga akan menampilkan kejutan yang pastinya bikin para cewek makin kagum. Penasaran? Yuk, tonton penampilan mereka tanggal 1-10 November 2019 di SCC Pakuwon Mall Surabaya! ()

Artikel Terkait
Youthcon
5 Hal Yang Bikin Akhir Pekan Kamu Melted di Youthcon Hari ke-8

Youthcon
Kenalan Sama Jaz Hayat, Guest Star UBS Youthcon 2019 yang Mantan Pemain Bola

Youthcon
Kreatifnya Para Peserta Audisi Honda Genio Music Competition