Sport

Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Drian Bintang

Posted on October 28th 2019


Evos merayakan kemenangan mereka di MPL Season 4 Minggu (27/10).

Evos Esports memastikan gelar juara Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Profesional League (MPL) Season 4 setelah mengalahkan Rex Regum Qeon (RRQ). Kemenangan ini sekaligus menjawab kekhawatiran para penggemarnya bahwa Evos akan kesulitan sepeninggal Jess No Limit.

Evos dan RRQ memang sama-sama lolos ke babak grand final MPL Season 4 ini. Pada pertandingan terakhir Minggu (27/10) dua kali mereka bertatap muka. Pertama, untuk menentukan tim mana yang akan melawan satu-satunya tim yang ada di lower bracket: Alter Ego.

Di pertandingan pertama Evos mengalahkan RRQ telak 2-0. Hasil ini memaksa RRQ meladeni Alter Ego di pertandingan kedua. Seakan enggan membuang-buang banyak waktu, RRQ segera menyudahi pertandingan dengan Alter Ego dengan kemenangan yang telak pula.

Akhirnya RRQ pun kembali bertemu dengan Evos. Enggan dipojokan lagi dengan permainan cepat khas Evos, RRQ kembali dengan strategi yang matang. Lemon dari RRQ hadir melakukan support kepada seluruh anggota timnya. Seolah tidak ingin ada satu pun dari mereka yang terluka. Tim tersebut pun terus melaju, hingga berhasil mendobrak pertahanan Evos dan menghancurkan kristal mereka.

Rekt yang bertindak sebagai kapten Evos segera menenangkan timnya. Dia pun menggunakan hero andalannya, Claude. Pemain dengan nama asli Gustian Hidayat itu menunjukan bahwa dialah yang lebih baik sebagai pemberi suport ke timnya dibanding dengan Lemon. 

Apa yang dilakukan Rekt memang akhirnya berbuah manis. Evos berhasil unggul di putaran kedua.

Semangat yang diberikan Rekt menular ke seluruh tim. Wann, menunjukan kebolehannya dalam bermain. Pemain bernama asli M. Ridwan itu berhasil melakukan triple kills, savage, hingga maniac.

Kehebatan tersebut tentu saja memukul RRQ secara telak. RRQ tidak bisa berkutik. Apalagi di pertahanan Evos ada Rekt yang menggunakan Zhask. Dia sudah menyiapkan beberapa “jebakan batmen” yang menanti tim RRQ tiap kali hendak menyerang pertahanan Evos.

Dalam 10 menit, tim harimau putih -julukan Evos- pun mengukuhkan diri sebagai pemenang di MPL Season 4 ini. Sekaligus mematahkan kutukan, bahwa mereka sulit meraih gelar juara MPL. Pada MPL Season 4 ini Evos memang bermain secara brilian dari awal sampai akhir kompetisi.

Yap, sebagai tim besar di Indonesia, Evos memang belum pernah menjuarai MPL sejak pertama kali digelar. Padahal Evos sudah melakukan perubahan-perubahan besar di timnya. Mereka sempat mendatangkan salah satu pemain kenamaan di dunia MLBB, Jess No Limit. Tapi, pemain bernama asli Tobias Justin itu juga gagal membawa Evos juara di MPL. Nah pada season 4 ini, Evos tanpa Jess No Limit justru berhasil juara.

Capaian paling bagus Evos di MPL adalah di season dua. Saat itu Evos berada di urutan kedua. Kala itu mereka menyerah di laga el clasico melawan Rex Regum Qeon (RRQ) di babak grand final.

Pertandingan el clasico itu sayangnya tidak dapat berulang di season ketiga MPL. Sebab, kedua tim besar itu justru tersisih di fase awal. Baru pada season 4 ini mereka bertemu lagi. Dan kali ini Evos berhasil revans.(*)

 

 

Related Articles
Sport
Pemain Evos Esports “Donkey” Kepikiran untuk Pensiun

Sport
Evos Esports Dapat Suntikan Dana USD 4,4 Juta

Sport
Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship