Sport

MPL Season 4: Sisakan Dua Tim di Hari Kedua Playoffs

Drian Bintang

Posted on October 27th 2019


Piala MPL Season 4 yang digelar di Tennis Indoor Senayan (esportsid)

Mobile Legends: Bang-bang (MLBB) Profesional League (MPL) Season 4 sudah memasuki babak playoffs. Pada hari kedua, tersisa tiga tim yang dinyatakan lolos. Dua di antaranya merupakan tim yang beberapa minggu ini menduduki upper bracket. Yakni, Evos esports, RRQ, dan Alter Ego.

Playoffs dilaksanakan mulai Sabtu (26/10). Pertandingan terbesar MLBB se-Indonesia itu digelar di Tennis Indoor Senayan. Total ada empat match yang digelar kemarin. Dari keempat match tersebut, 3 tim harus pulang lebih awal. Ketiga tim itu adalah Bigetron Esports, Onic Esports, dan Aura Esports.

Dari tiga tim itu, perjuangan Onic paling gigih. Tim berlambang landak kuning itu begitu all out ketika melawan Aura. Onic mempertontonkan permainan cepat yang memang selama ini jadi ciri khas mereka.

Pertandingan MPL Season 4 yang digelar di Tennis Indoor Senayan. (esports.id)

Aura seolah tidak diberikan kesempatan membalikkan keadaan. Onic memenangkan babak pertamanya dengan skor 2-0. Mereka menang, dan dipersilahkan menantang tim yang menduduki upper bracket.

Nah, kebetulan pada Sabtu kemarin, Onic berkesempatan berhadapan dengan Evos Esports yang berada di urutan pertama bracket playoffs.

Seperti sedang berada di atas angin, Onic percaya diri menunjukkan kebolehannya dalam bermain cepat di pertandingan melawan Evos. Kunci permainan mereka adalah dengan bertahan menggunakan dua tank. Onic menggunakan Akai, dan Grock sebagai pembantu pertahanannya. Strategi ini berhasil membuat mereka mendapatkan kemenangan di pertandingan pertama melawan Evos.

Seolah enggan bertekuk lutut, tim yang diketuai oleh Rekt itu pun langsung mengganti strategi. Tapi, Evos bisa membuktikan bahwa permainan cepat Onic mudah sekali dibaca.

Panik, Onic pun harus menyerahkan kemenangan kedua di pertandingan itu ke pihak Evos. Hasil yang sama terjadi di laga ketiga. Onic pun dibuat bertekuk lutut melawan tim harimau putih tersebut.

Memiliki nasib yang sama dengan Onic. Kemarin Alter Ego juga mendapatkan kesempatan untuk melawan tim yang ada di upper bracket. Alter Ego mendapatkan kesempatan melawan RRQ. Sama seperti Onic juga. Alter Ego harus disisihkan oleh RRQ, dengan kemenangan 2-1 kepada RRQ.

Tim Standings MPL Season 4 yang digelar di Tennis Indoor Senayan. (esportsid)

Alter Ego dan Onic pun bertemu untuk terakhir kalinya di pertandingan lower bracket. Ini menentukan siapa yang pantas untuk melanjutkan ke hari kedua playoffs. Seperti masih terbayang-bayang dengan kekalahannya sebelumnya. Onic tidak memberikan perlawanan sama sekali kepada Alter Ego. Itulah akhir dari perjalanan pemenang MPL: Season 3, Onic Esports di musim ini. Pertandingan pun masih akan berlanjut dengan ketiga tim Evos, RRQ dan Alter Ego. Dengan pertandingan el-classico yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar dari Evos dan RRQ.

Tim Standings MPL Season 4 yang digelar di Tennis Indoor Senayan.(esportsid)

Related Articles
Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Sport
Jess No Limit Ucapkan Selamat Tinggal ke Evos Esports