Entertainment

Kenapa Ulang Tahun Kim Wooseok 'X1' Kali Ini Terasa Spesial?

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 27th 2019

Sumber Swing Entertainment: Kim Wooseok dalam photoshoot album pertama X1, 'Emergency: Quantum Leap'.

Begitu jam menunjukkan 00.00 waktu Korea, para penggemar Kim Wooseok langsung meramaikan Twitter dengan berbagai tagar. Ini juga diikuti oleh fans Indonesia dari cowok yang kini lagi promosi bareng boyband jebolan Produce X 101, 'X1', tersebut.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga tagar yang menghiasi Worldwide Trends dan Indonesia Trends. Ada dua tagar yang berbahasa Korea, yakni '#김우석의_생일을_짤랑해' dan '#짤랑하는_우석아_생일축하해', yang kalau diterjemahkan keduanya artinya mirip, yakni 'ulang tahun Wooseok tercinta'. Sedangkan tagar lainnya adalah nama Kim Wooseok sendiri.

Fans pun turut menuliskan curahan hati mereka terhadap Wooseok yang lahir pada 27 Oktober 1996 di Daejeon tersebut. Ucapan-ucapan mereka terdengar sweet banget. Kalimatnya terasa berbeda dibanding ucapan untuk ulang tahun idol pada umumnya. Salah satunya seperti yang ditulis oleh @shineee_wooseok, "Selamat ulang tahun cintaku. Terima kasih sudah menjadi inspirasiku, mengatakan padaku kalau aku tidak boleh menyerah, (terima kasih sudah) menjadi duniaku, segalanya. Kamu pantas mendapatkan cinta yang kamu miliki sekarang, Wooseok,". Tuh, bacanya langsung bikin terharu, kan?

 

Sumber Twitter @shineee_wooseok

 

Ulang tahun Wooseok kali ini memang terasa lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya. Soalnya, ini adalah ulang tahun pertama Wooseok selama menjadi member X1. Ini yang membuat ulang tahun ke-23 nya lebih mengharukan.

Buat yang belum tahu perjalanan karier Wooseok, dia sebenarnya dulu sudah debut bareng boyband bernama UP10TION pada tahun 2015. Nama panggungnya pun nggak pakai nama aslinya seperti sekarang. Dulu, ia dikenal sebagai Wooshin. Sayangnya, karier UP10TION nggak begitu kedengaran di Korea. Fans mereka nggak sebanyak itu. Tapi, agensi mereka, TOP Media, tetap berusaha mendorong beberapa member mereka, salah satunya Wooshin. Namun, ketika Wooshin jadi MC bareng Jeon Somi -- jebolan Produce juga -- ia tersandung sebuah kontroversi.

Permasalahannya agak unik sebenarnya. Warganet menuduh dia melakukan pelecehan seksual gara-gara video dia ngobrol sama Somi. Angle videonya membuat seakan-akan dia menyentuh dada Somi. Padahal, Somi sudah mengeluarkan pernyataan kalau itu nggak benar, dan dia sama sekali nggak merasa dilecehkan. TOP Media juga sampai membawa pernyataan dari ahli kalau itu sebenarnya cuma masalah angle. Tapi, ya, namanya warganet Korea. Kalau sudah ganas, Lucinta Luna lewat.

Rentetan permasalahan itu membuat Wooshin vakum dari UP10TION. Agensinya bilang, dia mendapat tekanan psikis berlebihan, sehingga kondisi mentalnya 'sangat parah'.

Nah, setelah lama nggak muncul bareng UP10TION, tiba-tiba ia mengejutkan penggemarnya dengan partisipasinya di kompetisi Produce X 101. Wooseok pun berhasil memenangkan kontes tersebut di peringkat dua dan menggaet banyak fans baru. Sekarang, dia jadi salah satu anggota X1 yang paling populer.

Sumber Pinterest: Wooseok saat berpartisipasi dalam kompetisi Produce X 101.

Kisah kebangkitan Wooseok inilah yang bikin penggemarnya makin kagum sama dia. Jadi, nggak salah, kalau ulang tahun kali ini terasa sangat spesial bagi mereka. Selamat ulang tahun, Kim Wooseok!

 

 

Related Articles
Entertainment
Haus Konten dan Comeback, Fans X1 Ramaikan #SwingWeWantX1 di Twitter

Entertainment
Santer Isu Bubar, Mnet Diskusikan Masa Depan IZ*ONE dan X1

Entertainment
Akibat Kontroversi Produce, Mnet Tak Lagi Pakai Slogan 'We Are K-Pop'?