Entertainment

Adventure Time akan Kembali dengan 4 Episode 2020 Mendatang

Drian Bintang

Posted on October 25th 2019

source nme.com: Finn dan Jake di serial kartun Adventure Time.

"...Adventure Times. Come on grab your friends. We’ll go to very, distand lands..." Bagi kalian penggemar berat 'Adventure Times', pasti sudah akrab dengan lirik ini. Nah, Ada kabar baik nih, buat kalian penggemar Finn dan Jake. Mereka akan kembali menghibur kita, pada 2020 mendatang dengan empat episode terakhir!

Seperti yang kita tahu, serial kartun yang diluncurkan oleh Cartoon Network (CN) itu sudah tidak lagi diproduksi setahun yang lalu. Episode terakhirnya, ditayangkan di layar kaca pada 3 September 2018 yang lalu. CN memutuskan untuk tidak lagi menayangkan serial kartun ini.

Keputusan CN untuk tidak meneruskan 'Adventure Time' karena ia dianggap tidak memenuhi kategori penontonnya. Channel TV tersebut memang memiliki pangsa pasar di kalangan anak-anak. Semenjak pertama kali ditayangkan, serial ini sudah memikat hati tidak hanya anak-anak. Bahkan orang-orang dewasa merasa related dengan jalan cerita kedua sekawan tersebut.

Kesuksesan 'Adventure Time' juga diikuti dengan penjualan merchandise yang melonjak. Penjualan lisensi untuk karakter-karakternya juga memberikan untung yang berlimpah. Namun, sayangnya, CN harus kembali ke jalurnya untuk memenuhi kriteria penonton yang menonton channel televisinya. Oleh karena itu lah, pada 2017 akhir, mereka memutuskan untuk memberhentikan serial tersebut. Episode terakhirnya diluncurkan pada September 2018 lalu.

Mengikuti banyaknya permintaan akan serial kartun ini, CN berencana mengudarakan kembali Adventure Times dengan empat episode terbaru. Keempat episode tersebut berdurasi masing-masing satu jam. Jika ditayangkan secara bersamaan, episode tersebut bisa mencapai empat jam nonstop. Meskipun, masih belum ada penjelasan secara resmi dari CN, apakah mereka akan menayangkan ke empat episode tersebut secara bersamaan atau tidak.

Episode tersebut bertajuk 'Adventure Times: Distand Lands', yang isinya ada 'BMO', 'Obsidian', 'Wizard City', dan 'Together Again'.

source moviefone.com: Karakter lain yang juga hiasi serial kartun Adventure Time.

Tiga episode pertama yang ditayangkan, akan berputar ke beberapa karakter sampingan yang ada di Adventure Times. Seperti, BMO, Marceline, Princess Bubblegum, Peppermint Butler, dll. Hal ini memang sering terjadi di episode-episode Adventure Times. Mengingat, ada banyak sekali karakter yang ada di serial kartun tersebut. Masing-masing dari mereka memiliki jalur cerita yang juga penting dalam mempengaruhi alur cerita.

Hingga pada episode terakhir, sepertinya penulisnya Pendleton Ward seolah memberikan pesan selamat tinggal kepada penggemarnya. Di Together Again, Finn dan Jake bakal melakukan petualangan terakhir. Petualangan tersebut, merupakan petualangan yang akan membuat mereka tersadar makna dari jalinan pertemanan yang sudah mereka jalin selama ini. Siap-siap tisu ya buat nonton episode terakhir ini! CN pun masih belum menjelaskan, kapan empat episode ini tayang di 2020 mendatang.

source nme.com: Finn dan Jake di serial kartun Adventure Time.

Related Articles
Entertainment
Ariana Grande Ramaikan Album Baru Childish Gambino Lewat Time

Entertainment
Khalid Jadi Musisi Yang Paling Banyak Didengarkan di Spotify!

Interest
Sambut 'Star Wars: The Rise of Skywalker', Fortnite Bikin Event Khusus