Interest

Didandani Mirip Stegosaurus, Kucing ini Bikin Warganet Gemas Sekaligus Iba

Delima Pangaribuan

Posted on October 24th 2019

Kucing di mana-mana bikin gemas. Apalagi kalau bulunya banyak alias furry banget. Bahkan, kucing-kucing di warung yang suka menanti sedekah ceceran iwak asin pun tampak lucu dengan muka memelas mereka.

Nah, baru-baru ini ada video kucing "lucu" yang menarik perhatian warga Twitter. Bukan karena bulunya lebat atau matanya imut. Tapi karena bulunya dibuat berbentuk unik, yakni mirip stegosaurus!

Video itu diunggah oleh akun @BestVideosviral Kamis 24 Oktober ini. Sejak diunggah sore sampai jam 11 malam, video itu sudah ditonton sampai 300 ribu kali. Dengan jumlah sekitar 4.600 retweet dan 12 ribu like. Tonton videonya di sini.

Sumber @BestVideosviral & Livescience - Mirip nggak?  

Jadi, kucing berbulu abu-abu gelap itu sengaja dicukur bulunya berbentuk kotak-kotak di garis tulang punggungnya. Sementara bagian lain dicukur tipis hingga berwarna putih. Waktu kucing itu menggeliat dan melengkungkan badannya, bentuk bulunya pun semakin menonjol dan seolah membuatnya seperti salah satu spesies dinosaurus.

Saking uniknya, pengunggah pun menuliskan tweet singkat soal nama yang pas buat kucing itu. "What would you named this cat?" tulisnya. Jawaban warganet pun beragam. Ada yang menamainya Onyx karena mirip salah satu karakter Pokemon bernama sama. Ada juga yang memberi nama Catasaurus Rex dan Catzilla.

Namun, di antara komentar-komentar gemas warganet, ternyata nggak sedikit juga yang iba sama kucing itu. Menurut mereka, pemiliknya cukup tega membuat bulu kucingnya dibentuk-bentuk nggak lazim. Bulu yang tipis di bagian lain dinilai bisa berbahaya buat kucing itu sendiri.

Beberapa menjawab sarkas pertanyaan pengunggah dengan menamai kucing itu "Abused" atau "Torture" yang berarti disiksa, "Kucingnya kelihatan nggak bahagia. Dia kehilangan banyak bulu, kan? Sepertinya dia tertekan," ungkap akun @R23Nov. "Mengapa kalian mengacaukan kucing selucu itu?" cuit yang lain lewat akun @Gvirksandhu.

Rasa iba dan marah sejumlah warganet itu dibalas lagi sama warganet lain. Yang merasa kalau itu nggak apa-apa dan toh kucingnya kelihatan baik-baik saja. "Kenapa kalian semua marah gara-gara ini? Pemilik anjing juga melakukan ini pada poodles, papillon, dsb milik mereka bertahun-tahun. Ini kucing dan kalian marah? Pfft... Siapa juga yang berpikir memakaian baju-baju pada kucing dan anjing itu lucu?" cuit @dumbluck2010.

Wah wah, kok jadi geger begini sih? Tapi, menurut kalian sendiri pantas nggak, sih, kalau binatang peliharaan didandan-dandani sampai ekstrem begitu? Kalau hal itu sampai bikin hewan peliharaanmu stres, jangan dilakuin ya, guys! (*)

 

Related Articles
Interest
Peliharaanmu Bertingkah Aneh Selama Karantina? Begini Cara Mengatasinya

Interest
Desainer Indonesia Ini Jual Tas Berbahan Dasar Tulang Manusia dan Kulit Albino

Interest
Makanan Viral yang Mungkin Akan Musnah di 2019!