Sport

Daniel Wenas Resmi Gabung Louvre

Shava

Posted on October 24th 2019

Daniel Wenas resmi menjadi pemain Louvre (Foto: @teamlouvre)

Tim basket anyar yang bermarkas di Surabaya, Louvre berhasil mendapatkan tanda tangan Daniel Wenas. Mantan pacar Mikha Tambayong ini digadang-gadang sebagai leader di tim Louvre pada kompetisi IBL 2020.

Sebagai tim anyar di kompetisi basket nasional, Louvre sibuk membangun tim. Orang pertama direkrut adalah Andika Supriadi Saputra. Andika mendapat tugas sebagai kepala pelatih. Andika merupakan mantan pembesut Hangtuah.

Setelah itu, Louvre mengumumkan dua pemain baru, yakni Luthfianes Gunawan dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. Lutfie adalah bekas pemain Satya Wacana Salatiga, dan Prawira Bandung. Sedangkan Kevin merupakan mantan penggawa Siliwangi Bogor.

Teranyar, Louvre memperkenalkan Daniel Wenas sebagai anggota skuad, Kamis (24/10) siang. “Daniel adalah pemain yang sangat penting,” bilang Patrick Sibourg, Chief Operating Officer LHG Group.

Daniel Wenas kali terakhir bermain untuk tim Siliwangi Bogor. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Pelita Jaya Jakarta, dan Garuda Bandung. Menurut laporan Mainbasket, Daniel mencatatkan 12.2 poin, 3.7 rebound, dan 2.0 asis per laga di musim lalu.

“Setidaknya dia bisa berkontribusi minimal 10 poin per pertandingan. Dari sisi yang lain, dia bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda,” imbuh Patrick.

Kedatangan Daniel Wenas disambut suka cita oleh Coach Andika. Menurutnya, Daniel adalah pemain yang mumpuni. Selain itu, Daniel pernah merasakan gelar juara IBL. “Dia merupakan leader dari Louvre nantinya,” tuturnya.

Related Articles
Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Sport
Tundukan Amerta Hangtuah, Satria Muda Pertamina Juara Piala Presiden 2019

Sport
Perbasi Luncurkan Logo Baru Timnas Basket Indonesia

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda