Opinion

Menikmati Piala Dunia dari Kejauhan Lewat Makanan Khas Rusia

Hakiki Hijriawan

Posted on June 14th 2018

Yuhuuu Piala Dunia is coming. Yap, tepat hari ini, pergelaran sepak bola akbar 4 tahunan itu resmi di buka. Coba, negara mana yang jadi jagoanmu di Piala Dunia 2018 Rusia? Nah, biar nggak sedih karena belum sempet nonton langsung piala dunia di negeri beruang merah. Kita mau ngasih tau kamu beberapa makanan khas Rusia yang bisa kamu bikin sendiri di rumah, buat teman nonton Piala Dunia!

Blini (блины)

Makanan yang satu ini bisa dibilang crepes-nya Rusia. Biasanya, orang Rusia menyantap blini sebagai menu sarapan di pagi hari atau sebagai teman ngopi cantik di kala sore hari.  Cara membuatnya mudah loh, kamu cuma perlu tepung terigu, telur, gula pasir, susu cair, gula, garam, dan juga mentega. Lebih mantap lagi diberi toping es krim, hoho. Duh cocok banget kan, apalagi dalam satu hari perhelatan Piala Dunia, bisa digelar 4 pertandingan. Dijamin kuat seharian nontonin Piala Dunia deh.

Pirozkhi (пирожки)

Basically, camilan Rusia ini lumayan mengenyangkan loh. Sebab, makanan sejenis pastel ini berbahan dasar seperti roti dengan isian daging, kubis, dan sayuran lainnya. Dijamin deh nggak makan nasi pun kamu bisa kenyang loh. Makanan ini pas banget jadi teman, saat pertandingan yang bersamaan dengan jam makan malam nih. Ditambah, ngajak si doi buat nonton bareng. Hattrick deh nih, nonton bola iya, ngedate iya, kenyang? Pastinya dong.

Pelmeni (пельмени)

Next, ada pelmeni. Yap, makanan ini berbentuk seperti pangsit. Bahan utamanya adalah kulit pangsit, daging, dan bawang bombay. Fyi, pelmeni ini makanan yang penuh makna. Sebab, rasa yang diambil saat mengambil pelmeni beda-beda loh. Siapa yang mengambil pelmeni dan mendapatkan isian agak manis, berarti suasanannya sedang dibalut cinta, cihuyy.

Borsch (борщ)

And the last, dari warnanya emang agak mengerikan tapi makanan sejenis sup ini bisa jadi penghangat kamu di kala nonton pertandingan dini hari loh. Memiliki bahan dasar utama buah bit, daging, pasta, sayuran, sup ini semakin enak apabila dimakan dengan saus krim asam yang bernama smetana. Makan Borsch bisa membuat kamu kenyang tanpa khawatir gemuk. Selain itu, makanan ini juga pasti menyehtakan pula. Jadi, nggak perlu takut kelaparan di tengah malam.

So, gimana udah siap match marathon Piala Dunia? Aku sih yes! Hehehe

Related Articles
Current Issues
Ilmuwan Sarankan Pengujian dan Pelacakan Kontak Sebelum Sekolah Dibuka Kembali

Current Issues
Bosan Diam Di Rumah? Coba Ikuti 9 Tips Isolasi Diri Dari Astronot Ini

Interest
Makanan Viral yang Mungkin Akan Musnah di 2019!