Youthcon

Tak Sekadar Jadi Influencer, tapi Pembawa Pengaruh yang Baik

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 23rd 2019

SURABAYA - Setelah 'pecah telor' dari Active Series Alpha Girls, tentu ke-20 finalis diharapkan nggak sekadar menggenggam titel sebagai pemenang, tetapi juga menjadi influencer. Nah, menjadi influencer juga nggak gampang, lho. Para finalis harus mempertanggungjawabkan influence alias pengaruh apa yang mereka bawa ke masyarakat. Tentunya, yang diharapkan adalah influence positif.

Maka dari itu, Bagus Putra Wahyu Santoso selaku Character Development Specialist di DBL Academy, mengajak para finalis untuk mengikuti psychology class yang bertujuan agar mereka bisa meresapi nilai-nilai Alpha Girls.

"Bayangan saya itu mereka punya impact yang bagus sebagai influencer. Ajang Youthcon ini nggak cuma buat kompetisi, tetapi juga personal development, experience, ajang berjejaring dan berkolaborasi," tutur Bagus usai Psychology Class yang digelar di Lt. 3 Graha Pena, Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Ia pun menyiapkan beberapa kuis sekaligus game untuk mengembangkan diri masing-masing finalis. Yang pertama adalah personality test. Kuis ini membantu finalis mengenali tipe kepribadian mereka serta bagaimana ruang pengembangannya. "Karena di usia mereka, biasanya mereka masih bingung mereka ini orang yang bagaimana, maunya apa," imbuhnya.

Selanjutnya adalah game moving island. Para finalis diminta berjalan di atas koran. Koran tersebut tidak boleh sampai sobek. "Tujuan game ini adalah mengajarkan sifat amanah. Jadi, jangan asal menang dulu. Teman-temannya juga harus dibawa menuju ke sana," jelasnya.

Jessica Aprilia Kartyasa dari SMAN 17 Surabaya, mengatakan kelas psikologi kali ini sangat berkesan baginya. Ia pun tidak merasa kesulitan dengan game-game yang dijalankan. "Menyenangkan, mengesankan dan sangat bermanfaat. Apalagi materi yang tentang attitude," ucapnya.

Related Articles
Youthcon
Belajar Trik Pede lewat Konsep Diri bareng Speak Up's

Youthcon
Sehari Bareng La Tulipe Cosmetiques, Intip Cara Buat sampai Aplikasi Make Up

Youthcon
Audisi Alpha Girl Dimulai, Public Speaking Peserta Diuji di Tahap Pertama