Entertainment

Pre Order Tiket `Star Wars: The Rise of Skywalker Kalahkan Avengers: End Game

Drian Bintang

Posted on October 23rd 2019


Belum juga dirilis filmnya di bioskop, Star Wars: The Rise of Skywalker sudah meraup untung besar. Tiket pre order mereka sudah terjual di salah satu website penjual tiket pre order di Amerika Serikat, Atom Ticket laris manis. Penjualannya bahkan dinyatakan lebih banyak dari film Avengers: Endgame.

Kabar ini diungkapkan sejumlah media di banyak negara. Mereka melakukan pengecekan di website Atom Ticket. Atom Ticket sendiri memang kerap melakukan penjualan tiket sebuah film dalam bentuk pre order. Situs ini kerap menjadi sorotan karena sering melakukan penjualan tiket pre ordernya lebih awal dari website-website manapun.

Star Wars: The Rise of Skywalker sendiri rencananya dirilis pada 20 Desember (di Amerika Serikat). Tapi sudah sejak beberapa hari lalu, tiket film itu sudah bisa dibeli di Atom Ticket secara pre order.

Seringkali penjualan secara pre order seperti itu menjadi penentu bagi setiap film maker di Hollywood. Apakah, film mereka akan benar-benar meledak di pasaran atau biasa saja.

Dikutip dari IGN, angka penjualan tiket pre order Star Wars sudah berhasil mengungguli penjualan tiket pre order dari Avengers. Angkanya sekitar 45 persen. 

Sebelum kemunculan Star Wars: The Rise of Skywalker, film yang mendapatkan penjualan fantastis tahun ini adalah Avengers: Endgame. Belum dirilis di bioskop saja, Avengers sudah mendapatkan untung sejumlah USD 357,1 juta melalui penjualan pre order.

Saat ini posisi terakhir penjualan Avengers di angka USD 858,3 juta. Itu angka penjualan di Amerika Serikat saja (setelah dirilis). Kalau di seluruh di dunia angkanya USD 2,79 miliar. Nah dengan unggul di penjualan pre order saat ini, diprediksi penjualan total Star Wars akan salip Avengers. 

Di Indonesia sendiri, Star Wars masih belum masuk ke advanced ticket sales. Film tersebut bahkan masih belum masuk di upcoming film yang akan ditayangkan di bioskop. Jadi buat kalian para penggemar Star Wars memang harus sedikit bersabar. Sabar, kita berada di tanggal peluncuran dua hari lebih awal dari Amerika Serikat kok!

Btw, film ini menjadi bombastis karena ini akan mengulas keturunan Skywalker terakhir yang masih hidup di serial Star Wars, yakni Rey. Selama ini, penggemar memang masih belum dijelaskan, siapa Rey sebenarnya. Apa latar belakang gadis yang ditemukan di sebuah padang pasir di sebuah planet tersebut.


Karakter yang diperankan oleh Daisy Ridley tersebut dikabarkan menjadi keturunan Skywalker terakhir. Setelah kepergian Luke Skywalker, yang diperankan oleh Mark Hamill. Light Side hanya memiliki satu harapan. Rey.

Seolah ingin menggegerkan dunia, sutradara film ini menunjukan bahwa Rey juga bergabung di Dark Side. Itu tergambar di bagian akhir trailer yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Di situ ditunjukkan Rey sedang mengenakan jubah hitam, dengan lightsaber modif berwarna merah, khas dari anggota Dark Side.

Film ini kemudian menjadi penentu, apakah keturunan Skywalker selanjutnya akan berakhir sama seperti Luke, atau hanya akan menjadi penerus Darth Vader, alias Anakin Skywalker. Waduh jadi deg-degan, kepengen buruan Desember!

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Setelah Rise of Skywalker, Star Wars Hiatus karena Series Disney+

Entertainment
Marvel Rilis Komik 'Black Widow' April 2020