Entertainment

Rilis 'Sweet Chaos', DAY6 Puncaki Trending Twitter Indonesia

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 22nd 2019

Band di bawah naungan JYP Entertainment, DAY6, akhirnya comeback dengan title track 'Sweet Chaos'! Mereka baru saja melakukan konferensi pers untuk merilis album studio ketiga mereka 'The Book of Us: Entropy', Selasa (22/10/2019). Comeback ini pun disambut antusias oleh penggemar mereka, MyDay, Indonesia. Nama 'DAY6' langsung berada di puncak Trending Topic Indonesia sesaat setelah video klip 'Sweet Chaos' dirilis.

Bassist DAY6, Young K, mengatakan kisah album ini melanjutkan kisah dari album sebelumnya, 'The Book of Us: Gravity'. "Album pertama membicarakan tentang fase-fase awal (percintaan), membandingkannya dengan gravitasi dan daya tarik cinta. Jadi, di album selanjutnya, kami ingin menyanyikan tentang bagaimana seseorang dapat berubah setelah mereka berinteraksi dengan orang lain. Terkadang, perubahan tersebut bisa menghangatkan. Tapi, bisa juga membuat dingin. Kami berusaha merepresentasikan keduanya," jelas Young K, seperti dikutip oleh Soompi.

Kekuatan album baru mereka, kata pria bernama asli Kang Young Hun tersebut, adalah variasi genre yang dimiliki. Ia menyebut, DAY6 mencoba banyak genre lain untuk menemukan warna mereka, sambil mencoba untuk tidak membatasi diri mereka dalam genre yang bisa mereka kuasai. "Untuk album ini, kami bahkan pergi ke pelatihan lagu. Masing-masing dari kami menulis satu lagu per hari dan memunculkan lagu dengan jenis yang berbeda-beda. Kami tidak punya banyak waktu, tapi kami punya kesempatan untuk mencoba semua yang kami inginkan," terangnya.

Sementara itu, founder dari agensi mereka, Park Jin Young, katanya sangat senang ketika pertama kali mendengar 'Sweet Chaos'. Sungjin, leader DAY6, menyebut Park Jin Young terus memuji mereka. "Ia sangat menyukainya dan memberi kami pujian. Ia juga memberi banyak masukan untuk video klip kami,". Bahkan, Young K mengungkapkan bahwa judul 'Sweet Chaos' rupanya dipilih oleh Park Jin Young sendiri.

Saat ini, DAY6 tengah disibukkan dengan tur dunia mereka. Bulan depan, Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung kedatangan DAY6 di Jakarta. Ketika ditanya apakah sulit membagi waktu antara tur dan persiapan comeback, pianis DAY6, Wonpil, mengatakan lagu-lagu mereka sudah ditulis jauh sebelum jadwal tur. "Jadi kami tidak memiliki banyak kesulitan menulis lagu baru ketika tur. Kami menulis banyak lagu di pertengahan awal tahun,".

'Sweet Chaos' sendiri punya vibe yang beda banget dengan comeback DAY6 sebelumnya, yaitu 'Time of Our Life'. Kalau 'Time of Our Life' lebih pop dan kesannya fun, 'Sweet Chaos' menonjolkan sisi rock dan synth-nya, dibarengi dengan lirik yang kayaknya bisa dipahami semua orang yang habis disakiti mantan. Sudah penasaran sama lagu barunya? Klik link di bawah, ya!

 

Related Articles
Korea
Cerita Personal DAY6 Di Balik Lagu-lagu dalam Album "The Book of Us: Demon"

Interest
Nasihat Kocak tentang Cari Jodoh ala Jae 'Day6'

Entertainment
Happy 2nd Anniversary, Stray Kids! Ini Arti Musik & Dance bagi Lee Know-Hyunjin