Youthcon

Penyampaian Pesan Jadi Kunci Utama Penilaian Honda Short Movie Competition

Mainmain.id

Posted on October 22nd 2019

Kemarin, Selasa (22/10) Honda Short Movie Competition memasuki fase penting. Pasalnya dari 42 tim peserta yang bersaing, nantinya akan dipilih menjadi 30 besar. Ke-30 short movie yang terpilih akan ditayangkan pada venue UBS Youth Convention 2019 mendatang. 

Bertempat di kantor Honda Surabaya Center, empat juri menilai short movie dari 42 peserta. Empat juri itu adalah Emka Satya (Supervisor Video Production), Theo Maulana (sineas asal Surabaya), Valentino Prasadajudio dan Christopeher Darryl (Marketing Communication HSC). 

Keempat juri yang hadir tampak begitu serius saat mengamati setiap video dari para peserta. Salah satu video milik SMAN 4 Surabaya berhasil menarik perhatian para juri. Dengan mengangkat tema future, mereka berhasil menampilkan sinematografi yang apik. Dalam video itu menceritakan tentang seorang anak yang ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia bisa memperoleh prestasi meskipun jelek dalam akademis. Tak ketinggalan, mereka juga menampilkan beberapa fitur milik mobil All New Honda Brio.

Bahkan dalam video itu, Theo Maulana, salah satu juri Honda Short Movie Competition memuji karya mereka. Theo menyebut bahwa tim SMAN 4 Surabaya berhasil mengemas dengan baik sisi cerita dan sinematografi. "Ketika melihat ini yang mengerjakan adalah seorang siswa SMA, saya langsung salut. Karena cara mereka mengambil gambar dan memilih konsep pun sudah menunjukan profesionalitas," ujarnya. 

Di akhir sesi penjurian, Theo pun memberikan beberapa pujian dan masukan terhadap 42 short movie milik peserta. Ia menyebutkan bahwa tiap peserta sudah semaksimal mungkin dalam berkarya. Namun Theo juga mengingatkan agar jangan lupa dengan konsep short video itu sendiri.

"Para peserta sudah menghasilkan karya dengan baik. Tapi beberapa hal yang harus mereka ingat adalah Film pendek bukanlah sebuah video yang dipanjang-panjangkan. Yang terpenting adalah bagaimana pesan dan makna bisa tersampaikan dengan baik lewat film itu," pungkas Theo.

Related Articles
Youthcon
Honda Short Movie Competition Jadi Ajang Unjuk Gigi Sineas Muda

Youthcon
Smekgiza Siap Pamer Karya di Honda Short Movie Competition

Youthcon
Ajak Para Peserta Hasilkan Karya Seni Instalasi