Youthcon

Nggak Cuma Band, DJ Juga Bisa Ikut Unjuk Gigi di Honda Genio Music Competition

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 21st 2019

Kompetisi musik di UBS Youthcon tahun ini dijamin bakal makin seru. Karena, Honda Genio Music Competition kali ini nggak hanya menampilkan band, tetapi juga DJ, lho!

Ini merupakan salah satu ketentuan terbaru dari Honda Genio Music Competition UBS Youthcon 2019, yakni anggota tim minimal dua orang dan maksimal delapan orang. Sehingga, tidak cuma band yang bisa ikut. "Tahun ini alat musik seperti launchpad, DJ, electoon, itu juga bisa kalian gunakan," kata Ryan Mirza, Events Staff DBL Indonesia, saat technical meeting Honda Genio Music Competition UBS Youthcon 2019 di DBL Academy, Pakuwon Trade Center, Surabaya, Senin (21/10/2019).

Selain itu, hal terbaru yang perlu digencarkan oleh para peserta adalah digital activity. Di tahun-tahun sebelumnya, kompetisi musik UBS Youthcon meminta peserta untuk mengunggah karya mereka di YouTube. Kali ini, peserta bakal diminta untuk mengunggah karya-karya mereka di Instagram. Karya tersebut berupa video cover lagu berdurasi 45 detik sampai satu menit. "Ini nggak masuk penilaian, tapi syarat untuk registrasi," kata Ryan.

Nah, untuk kompetisi musik tahun ini, audisinya bakal dilakukan di tiga kota, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Jadwal audisi Surabaya pada 26-27 Oktober 2019, Sidoarjo 26 Oktober 2019, dan Mojokerto 27 Oktober 2019. "Setelah live audition, akan dipilih 15 tim untuk tampil di venue. Nanti di venue membawakan dua lagu, yaitu jingle Honda dan lagu bebas," tambahnya.

Bagi kamu peserta Honda Genio Music Competition UBS Youthcon 2019, ada beberapa kriteria penilaian yang harus kamu perhatikan. Yaitu, skill, improvisasi, teknik, aksi panggung dan kostum.

Salah satu peserta technical meeting, Raja Endi Isna Fermeza dari SMAN 16 Surabaya, mengatakan timnya sudah latihan dan punya konsep yang matang. Meski begitu, ia tetap khawatir saat tampil akan nervous. "Yang susah mental sih kayaknya, takutnya grogi," ujar Raja.

Sixteen sendiri menyabet juara dua tahun lalu. Ia pun berharap, timnya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. "Kalau nggak bisa juara satu, setidaknya mempertahankan juara dua," harapnya.

 

 

Artikel Terkait
Youthcon
Yuk Nikmati Hari Terakhir Keseruan UBS Youthcon 2019 Bareng Nidji!

Youthcon
Honda Genio Music Competition: Fortwenty Dedikasikan Gelar Juara untuk Alumni

Youthcon
5 Momen Tak Terlupakan di Hari Ke-4 UBS Youthcon 2019!