Entertainment

Mengenal Empat Zombie Baru di Zombieland: Double Tap

Delima Pangaribuan

Posted on October 20th 2019

Sekuel Zombieland ini sudah ditunggu-tunggu sejak 2010, setahun setelah film pertamanya rilis. Tetapi baru benar-benar terealisasi tahun 2019 ini. Tepatnya tanggal 18 Oktober kemarin, Zombieland: Double Tap dirilis di seluruh dunia.

Tallahassee (Woody Harrelon), Wichita (Emma Stone), Columbus (Jesse Eisenberg), dan Little Rock (Abigail Breslin) kembali dalam formasi pembasmi zombie seperti film pertamanya. Bill Murray juga muncul lagi.

(Source: Hollywood Reporter)

Ada juga beberapa karakter baru yang muncul dan menambah bumbu-bumbu komedi serta romansa di film ini. Melansir Newsweek, Tallahassee dan Columbus bakal dipertemukan sama dua tokoh yang juga survivor serangan zombie, yang diperankan oleh Thomas Middleditch dan Luke Wilson. Bisa dibilang, kedua tokoh ini dibuat mendekati doppleganger-nya Tallahassee dan Columbus, dengan kelucuan yang bakal dobel.

Selain itu, Avan Jogia dipercaya memerankan Berkeley yang jadi love interest-nya Little Rock. Gak mau kalah, Columbus juga diceritakan dekat sama Madison, yang diperankan Zoey Deutch.

Rosario Dawson yang memerankan Nevada diumumkan sejak beberapa waktu lalu oleh New York Post, dan kelihatannya inilah love interest-nya Tallahassee.

Hmm, terlepas dari tokoh, sebenarnya ada juga hal yang gak kalah penting yang harus kita tahu. ZOMBIE-nya. Yep, di film sekuel ini, Rhett Reese dan Paul Wernick selaku penulis skenario menambahkan empat jenis zombie baru. Seperti diberitakan Refinery29.com. keempat zombie itu bernama Homer, Ninja, Hawking, dan T800. 

Sutradara Ruben Fleischer menjelaskan alasan di balik penamaan jenis-jenis zombie tersebut. Homer digambarkan sebagai dumber zombies atau zombie yang lebih lambat mikirnya.

Lawannya, Hawking, adalah zombie yang lebih pintar. Refinery29 berasumsi bahwa sebutan Homer diambil dari Homer Simpson, tokoh kartun The Simpson yang digambarkan malas dan bodoh. Sementara Hawking diyakini diambil dari nama Stephen Hawking.

Kemudian, Zombie Ninja memiliki kemampuan menyelinap dan penuh tipu daya. Ketiganya sendiri sudah agak terlihat di film pertama, namun berevolusi seiring berjalannya waktu. Sama seperti penyakit, selama sepuluh tahun ini zombie-zombie tersebut juga banyak berubah. Nah, jenis yang terbaru ini agak unik, T800.

"Ada satu jenis zombie yang belum pernah mereka temui sama sekali, disebut T800, nama Terminator yang dikenal jahat," jelas Fleischer. Dibandingkan tiga lainnya, zombie jenis ini jauh lebih berbahaya. Sifatnya dibuat mirip sama T800 di film Terminator. Cepat, pintar, dan mematikan. Wichita juga sempat ngomongin soal T800 ini di trailer Zombieland: Double Tap. Katanya, T800 ini sangat adaptif terhadap perburuan. 

Dengan kehadiran T800, Zombieland: Double Tap pun menggunakan lebih banyak teknik CGI dan pryotechnics atau ledakan. Fleischer pun sempat menyampaikan ke SyFy.com kalau beberapa adegan finale terinspirasi dari World War Z yang impresif. Dan buat kalian yang sudah berencana nonton ini di bioskop, jangan buru-buru keluar studio karena bakal ada post-credit scene. Spoiler alert! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Bukan Film Zombie Biasa, Ini Detail Penting dari Trailer ‘Army of the Dead’

Entertainment
Ini Dia Detail Terbaru Sekuel Train to Busan 'Peninsula'!

Entertainment
Teaser Kingdom 2 Rilis: Zombie Kini Bangkit di Siang Hari!