Youthcon

Smala Siap Ajak Jadi Sobat Laut di UBS Youthcon 2019

Mainmain.id

Posted on October 16th 2019

Di tengah kesibukan mempersiapkan HUT sekolahnya, tim UBS Dig Idea dari SMAN 5 Surabaya tidak patah semangat. Mereka tetap berusaha mewujudkan ide kerennya agar bisa bikin aplikasi kece di UBS Youthcon 2019.

Poin Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 14 tentang kelestarian sumber daya laut coba dieksekusi sebagai ide tim SMAN 5 Surabaya yang digawangi Chiara Fidela Nadhifa, Rosalin Nabila Arisanti, Rayyan Andith Priambodo dkk. Melalui protoype aplikasi bernama Sobat Laut, mereka ingin berbagi tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dengan cara mengajak semua orang untuk berbagi informasi mengenai kehadiran sampah di laut dan pesisir pantai. 

Chiara Fidela Nadhifa sang team leader mengungkapkan, untuk mengumpulkan satu tim utuh sempat menjadi kendala. Sebab ada dua anggota mereka yakni Shafa Trivia Ezananda dan Daffa Bintang Jatmika yang masih menjalani masa pertukaran pelajar di Korea Selatan.

“Meskipun dua dari anggota tim kami masih belajar di Korea, tapi nggak masalah karena kita masih tetap saling tukar ide lewat grup line” ungkap cewek kelas 11 IPS ini.

Tim UBS Dig Idea SMALA terbentuk dengan cukup unik, mereka tidak melalui seleksi seperti kebanyakan sekolah. Lima belas orang dari kelas 11 ini terbentuk atas keinginan setiap anggotanya untuk mengikuti UBS Dig Idea.

Kurang dari 15 hari lagi UBS Youthcon 2019 akan dimulai, tapi mereka yakin bisa bikin booth yang interaktif dan seru. Apalagi dengan kehadiran Virtual Reality (VR) di booth mereka nanti.

"Kami emang baru pertama kali ikutan UBS Dig Idea tapi kamu punya target masuk ke dalam Top Ten Gold,” ungkap Alvitto Didha. Nah, tim UBS Dig Idea dari SMALA udah siap nih buat ngajak kamu jadi Sobat Laut di UBS Youthcon 2019, kalau tim kalian gimana?

Related Articles
Youthcon
UBS Dig Idea: Upgrade Bisnis Kuliner dan Pangan lewat 5 Start Up Kreatif Ini

Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Startup ini Bisa Bantu Program Pendidikan Pemerintah

Youthcon
UBS Dig Idea: 5 Ide Start Up yang Bisa Jadi Solusi Atasi Kerusakan Lingkungan