Sport

Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

Shava

Posted on October 15th 2019

 

Cristiano Ronaldo sempat melirik wasit sebelum mengeksekusi penalti ke gawang Ukraina. Setelah peluit ditiup, ia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Boom. Bola meluncur deras ke kiri gawang. Sementara kiper Andriy Pyatov bergerak ke arah sebaliknya.

Ini adalah gol ke-700 sepanjang karier CR7. Sekaligus gol ke-95 untuk Portugal. Sayang Portugal kalah 1-2 atas Ukraina dalam game yang berlangsung di NSK Olimpijs, Kiev, Senin (14/10) malam waktu setempat.

Keberhasilan Ronaldo mencetak gol ke-700 membuatnya menjadi perbincangan dunia. Nama Ronaldo dipuja. Disanjung-sanjung oleh jutaan penggemar beratnya. Tanda pagar CR700 langsung menjadi trending topic di media sosial.

“Tidak sembarang orang dapat mencapai angka ini. Terima kasih kepada rekan setim, kolega, dan pelatih yang telah membantu saya menjadi seperti sekarang,” ucap Ronaldo seperti yang dilansir Goal.

700 gol yang dicetak membuat namanya layak disebut yang terbaik. Ia menduduki posisi keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Hebatnya, Ronaldo adalah satu-satunya pesepak bola yang masih aktif bermain, yang telah mengoleksi 700 gol.

“Rekor-rekor itu datang secara natural. Saya tidak mencari rekor, tetapi rekor lah yang mencari saya. Tidak ada obsesi. Semua terjadi secara alami,” bilang CR7.

Rekor pencetak gol terbanyak di dunia masih berada di tangan Joef Biscan dengan 805 gol. Legenda Brasil, Romario berada di posisi kedua dengan 772 gol. Tempat ketiga dihuni Pele dengan 767 gol.

Legenda Real Madrid, Ferenc Puskas menduduki posisi keempat dengan 746 gol. Sementara Gerd Muller dari Jerman menempati ranking kelima dengan 735 gol. CR7 diyakini akan menambah pundi golnya meskipun sudah berusia 34 tahun.

Pertanyaannya, dari bagian tubuh mana saja ke-700 gol itu berasal? Bleacher Report Football punya jawabannya.

Ronaldo adalah pemain yang komplet. Ia bisa mencetak gol dengan kedua kakinya. Menurut perhitungan Bleacher Report, Ronaldo telah mencetak 444 gol dengan kaki kanan, dan 126 gol dengan kaki kiri.

Ronaldo juga piawai dalam duel udara. Tak mengherankan apabila bekas Real Madrid itu berhasil menjaringkan 128 gol dengan tandukan. Sisanya, ada dua gol yang ia hasilkan dengan dada.

Artikel Terkait
Sport
Di Balik Foto Messi dan Ronaldo Milik Louis Vuitton

Sport
Wow, Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Dolar!

Sport
Sembuh Covid-19, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Juventus