Interest

Nikmati Sensasi Menjadi Superhero di Avengers dalam Versi Virtual Reality (VR)

Drian Bintang

Posted on October 14th 2019


Source highsnobiety.com: dua armor yang bisa dipilih oleh pemain di Avengers: Damage Control.

Marvel Studios kembali menggarap proyek yang patut dicoba penggemarnya. Bekerjasama dengan ILMxLAB mereka membuat game baru dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR). Permainan tersebut dijuluki, Avengers: Damage Control.

Ceritanya, sepeninggalan Iron Man Tony Stark, Avengers kehilangan sosok pemimpin dalam timnya. Dia lantas membuat baju armor yang menyerupai milik Tony Stark. Pembuatannya dibantu dengan teknologi dari Wakanda yang diciptakan oleh Shuri, adik Black Panther T’Challa.

Ada dua versi baju armor yang dibuat oleh Shuri. Baju tersebut dibedakan berdasarkan gender dari pilot yang mengenakannya. Kedua armor tersebut memiliki warna dasar hitam.

Armor bagi pemain pria digambarkan hampir mirip dengan war machine. Bedanya, armor tersebut cenderung lebih ramping menyesuaikan dengan tubuh pemakainya. Armor tersebut juga dilengkapi corak berwarna ungu, seperti yang ada di suit milik Black Panther. Kemungkinan besar, kegunaannya pun sama. Untuk mengembalikan serangan yang telah diterima oleh penggunanya.

source thedad.com: game ini bisa dimainkan di teknologi virtual reality (VR)

Sedangkan armor yang diperuntukkan untuk pemain perempuan terlihat seperti Rescue, yang dikenakan Pepper Potts. Bedanya, armor ini juga berwarna hitam dengan corak berwarna oranye di sekujur tubuhnya, seperti armor pemain pria.

Ada tanda khusus yang ada di helm armor tersebut yang membedakan teknologi ini dengan Stark Tech. Helm yang digunakan kedua pemain, baik perempuan dan pria dibuat sedikit timbul di kedua pelipisnya. Menggambarkan seperti telinga kucing. Ehmm, atau telinga macan hitam.

Kebolehan yang bisa dilakukan oleh kedua armor tersebut juga tidak jauh berbeda dari Iron Man. Mereka bisa terbang menggunakan jet peluncur yang ada di punggung, dan kedua telapak tangannya.

Dari tangannya juga mereka juga bisa meluncurkan serangan-serangan. Tidak hanya itu, kedua pemain bisa melakukan penyerangan, dan melakukan defense di saat yang bersamaan. Dengan tangan kanan menembakan laser, dan tangan kiri membuat sebuah perisai. Karena menggunakan VR, pemain seolah bisa mengeluarkan jet tersebut dari tangan mereka sendiri.

Source sea.ign.com: Avengers di MCU akan dihadirkan untuk mengisi suara di game ini nantinya.

Di sini, penjahat utama yang akan dihadapi oleh Avengers adalah Ultron. Ya, Marvel dan ILMxLAB menghidupkan kembali Ultron sebagai musuh utama. Karakter ini sebelumnya telah dimusnahkan oleh Avengers. Ultron tersebut juga akan dimodelkan dan disuarakan oleh pemain Ultron di Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya, James Spader.

Eits, tapi jangan takut. Tidak hanya penjahatnya saja yang akan diambil dari MCU. Pemain juga akan dibantu oleh member Avenger lainnya, yang ada di MCU. Seperti Dr Strange, Black Panther, Ant Man, Wasp, Hulk, War Machine, Shuri, dan lainnya.

Setiap pemerannya di MCU akan mengisi suara berdasarkan karakter yang mereka perankan. Seperti Dr Strange yang akan diisi suaranya oleh Benedict Cumberbatch, dan seterusnya.

Ada berbagai cara yang pemain bisa dilakukan dalam melawan Ultron. Salah satunya adalah dengan melakukan team up dengan member Avenger lainnya.

Pemain pun harus gesit, dan lihai dalam menggunakan kemampuannya dalam terbang. Untuk bisa membantu beberapa member Avenger lainnya, yang bisa melakukan serangan udara. Keren kan? Jadi kalian akan benar-benar merasakan bagaimana rasanya terbang melalui VR!

Source gamefragger.com: Pemain yang mencoba game Avengers: Damage Control.

Avengers: Damage Control ini akan rilis untuk pertama kalinya di beberapa negara di Amerika Serikat dan Kanada pada 18 Oktober mendatang. Masih belum ada rilis resmi, kapan permainan ini akan masuk ke Asia.

Namun pastinya, permainan ini akan lebih cocok jika dilakukan di The Void di Genting Highlands, Malaysia. Karena di Asia Tenggara, tempat bermain VR yang memiliki fasilitas paling mutakhir, baru ditemukan di situ saja. Yahhhh Indonesia kapan nih bikin beginian?

 

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Disney Berencana Beli Spiderman dari Sony Pictures

Entertainment
Setelah ‘Eternals’, Ini Deretan Film Marvel Cinematic Universe Mendatang