Entertainment

Disney Berencana Beli Spiderman dari Sony Pictures

Drian Bintang

Posted on October 10th 2019

Source buzzfeed.com: Disney upayakan Tom Hollan terus menjadi Peter Parker.

Rencana mempertahankan Tom Holland untuk terus berperan sebagai Peter Parker dilakukan Disney. Salah satunya dengan membeli hak ciptanya yang pernah dijual Marvel ke Sony Pictures bertahun-tahun lalu.

Informasi ini didapat dari salah satu penggemar komik terpercaya yang sering memberikan bocoran ke khalayak umum, Mikey Sutton. Bocoran tersebut, disampaikan di sebuah grup penggemar comic superhero America secara tertutup.

Selama ini, bocoran yang diberikan oleh Mikey selalu benar adanya. Contohnya, tentang persetujuan Disney mempertahankan Tom Holland sebagai Spiderman. Setidaknya untuk beberapa film ke depan.

Penarikan Sony dari perjanjian dengan Disney sebenarnya tergolong mengagetkan. Sebab, selama ini Marvel sudah merancang sejuta kemungkinan, termasuk memasukan Spiderman ke era baru Marvel Cinematic Universe (MCU) berikutnya.

Source goat.com.au: Duet pengganti Ironman dan Captain America di MCU Phase 4.

Setelah kehilangan Robert Downey Jr dan Chris Evan, sebagai tokoh ikonik Marvel Iron man dan Captain America, MCU membutuhkan superhero familiar lainnya yang menggantikan duo ikonik tersebut.

Kesuksesan Captain Marvel dan Spiderman di era MCU sebelumnya memunculkan ide dari pihak MCU. Mereka ingin duo Captain America dan Iron Man tersebut akan bisa digantikan dengan duet Carol Danver dan Peter Parker sebagai Captain Marvel dan Spiderman.

Mereka berencana membuat Spiderman sebagai pemimpin Avengers, sepeninggalan Steve Roger dan Tony Stark yang meninggal. Sedangkan Carol akan berperan sebagai Avengers yang bertugas untuk melindungi Galaxy seperti Guardian of the Galaxy.

Dalam sebuah kesempatan, MCU berencana akan kembali melakukan perang bintang di Marvel. Dengan pentolan pahlawan dari bumi dipimpin oleh Peter Parker sedangkan dari intergalaksi dipimpin Carol.

Source theverge.com: Rilis MCU Phase 4 di NYCC menunjukan jadwal dan cast yang bermain.

Penarikan diri Sony terhadap perjanjiannya dengan Disney pun membuat rencana itu bubar jalan. Spiderman bahkan, tidak sempat diikutkan di rilis MCU Phase 4, yang akan diproduksi selama beberapa tahun ke depan. Meskipun akhirnya masuk, karena ada perbaikan janji dari Disney ke Sony.

Seperti enggan melewatkan kesempatan emas untuk kembali meraup untung di kemudian hari. Isu tentang Disney yang berusaha merebut hak milik Spiderman pun santer terdengar. Kabar ini semakin keras terdengar diikuti oleh gagalnya kerjasama yang dilakukan antara Sony dan Apple.

Ini membuktikan bahwa, Sony memang sedang membutuhkan kucuran dana yang cukup besar. Menjual beberapa hak ciptanya untuk memproduksi film, sepertinya bukan hal pilihan yang sulit untuk diambil.

Terlebih lagi, jumlah dana yang disiapkan Disney untuk membeli Spiderman, dan Universenya (termasuk hak atas film yang akan datang yang masuk di Spiderman Universe, seperti Venom, SpiderVerse, Carnage, Black Cat, dan Silver Sable) cukup membuat mulut menganga. Jumlah yang ditawarkan adalah kisaran USD 4-5 Miliar.

Jika isu ini memang benar, maka Spiderman akan melengkapi puzzle terakhir yang dikumpulkan oleh Disney. Setelah sebelumnya, mereka telah membeli Fox dan seluruh hak cipta produksi film dari perusahaan tersebut. Yakni meliputi X-men dan Fantastic Four yang kemungkinan besar juga akan mendapatkan reboot.

Jika memang benar, tidak akan ada lagi karakter Marvel yang diproduksi di luar MCU. Artinya, jejeran pahlawan yang disajikan di MCU selanjutnya akan semakin beragam lagi. Juga kemungkinan bergabungnya X-men, Fantastic Four, dan karakter lain yang berasal dari universe Spiderman untuk masuk ke Avenger. Wah sabi gak tuh? 

Source polygon.com: Venom juga diperkirakan akan masuk jika Spiderman dan Universenya dibeli Disney.

 

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Interest
Spider-Man Tidak Jadi Hengkang dari Marvel Cinematic Universe (MCU)

Entertainment
Marvel Tidak akan Gantikan Stan Lee dengan CGI