Entertainment

Sampai di Arab, ARMY BTS: "Yes, That's Our King!"

Delima Pangaribuan

Posted on October 10th 2019

Hari ini, 11 Okktober 2019 akan jadi hari paling berkesan buat ARMY di Timur Tengah. Akhirnya penantian panjang mereka menunggu BTS konser di home country mereka pun kesampaian. 

Grup asuhan BigHit Entertainment itu akhirnya menginjakkan kaki ke Timur Tengah. FYI, meskipun langka, mereka bukan band Korea pertama yang menggelar konser di Arab Saudi. Sebelumnya, sudah pernah ada Super Junior yang menghibur para ELF di sana pada 12 Juli lalu.

Tapi tetap saja, penggemar KPop sedunia mau gak mau juga tersedot perhatiannya ke konser BTS yang satu ini. Selain karena menjadi pengalaman pertama mereka konser di Middle East, warganet juga penasaran dong, memangnya sebanyak apa sih ARMY atau fans KPop secara umum di Arab Saudi?

Wah, ternyata... Kalau kalian udah biasa lihat pemandangan mbak-mbak nungguin idolanya di Bandara Soekarno-Hatta, kurang lebih antusiasme itu juga yang terlihat di Bandara Internasional King Fadh Arab Saudi kemarin. 

Arab armys are saying locals have been thinking there’s a royal family in Saudi Arabia and army said “YES they are our Kings” THIS IS AMAZING #BTSinRiyadh #RiyadhWelcomesBTS pic.twitter.com/FIYKWoEu1b

Kedatangan BTS itu sampai dibikin tagar trending di Arab #RiyadhWelcomeBTS. Keamanannya benar-benar dijaga ketat. Masing-masing member dapat satu mobil menuju ke hotel dan venue.

Sepanjang jalan, iring-iringannya udah kayak rombongan raja. Sampai orang yang gak ngeh mikir itu tamu kerajaan. Terus isengnya, ARMY Arab ngebales, "Yes, that's our KING!"

Sejak kemarin juga, media sosial ARMY juga ramai sama sambutan di Arab sendiri. Sejumlah gedung kelihatan diubah lampu-lampunya jadi ungu, demi menyambut BTS! FYI, ungu memang dikenal sebagai warna fandom mereka.

Nah, rencananya RM dan kawan-kawan bakal tampil di King Fahd International Stadium. By the way ini adalah stadion terbesar di Arab dengan kapasitas 70 ribu penonton.

ARMY Arab pastinya bakal puas banget menikmati aksi panggung RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook Jumat ini. Tapi buat yang di luar Arab, jangan terlalu sedih. Seperti diberitakan Showbiz Cheatsheet, konser mereka bakal ditayangin live lewat platform VLive.

Memang gak gratis sih, kamu tetap kudu bayar pakai 1.500 koin. Kalau dijadikan duit rupiah, kurang lebih Rp 400 ribu.

Harga tiket konsernya sendiri pun mahal seperti biasa. Sebagian ARMY Arab ada yang gak mampu beli. Untungnya, fanbase mereka di Arab gak tinggal diam.

Mereka sampai menggalang dana untuk ngebantu setidaknya 100 ARMY Arab buat beli tiket konser. Dilansir dari Koreaboo, mereka berhasil ngumpulin 7.800 Rial. Aksi itu pun dapat jempol dari ARMY seluruh dunia.

Satu lagi yang bikin penasaran. Kira-kira fanchant ARMY Arab bakal kayak gimana ya? (*)

 

 
Artikel Terkait
Entertainment
BTS Raih Sertifikat Quadruple Million yang Pertama dari Gaon!

Entertainment
Spoiler Single Pertama Album Comeback BTS: Black Swan

Entertainment
Billboard Music Awards 2019 Jadi Malamnya BTS!