Entertainment

Taeyeon 'Girls' Generation' Bakal Comeback dengan Album 'Purpose'

Delya Oktovie Apsari

Posted on October 10th 2019

Sejak awal tahun ini, lagu-lagu Taeyeon, leader Girls' Generation, sudah merajai tangga lagu musik Korea. Mulai dari 'Four Season', sampai OST drama 'Hotel Del Luna', 'All About You'. Rupanya, kesuksesan lagu-lagu tersebut belum cukup bagi Taeyeon.

Penyanyi berusia 30 tahun ini dikabarkan akan kembali dengan album berjudul 'Purpose'. Dilansir dari Soompi, 'Purpose' bakal menceritakan tentang bagaimana musik menjadi tujuan serta arah terbesar dari kehidupan Taeyeon.

Albumnya berisi 10 lagu baru, ditambah dengan dua lagu yang sudah dirilis sebelumnya, yakni 'Four Seasons' dan 'Blue'. Album terbaru ini akan dirilis secara online pada 22 Oktober 2019, dan offline pada 23 Oktober 2019.

Sebelumnya, Taeyeon sempat mengunggah foto tato di belakang lehernya yang bertuliskan 'Purpose'. Pada sebuah episode di acara 'Begin Again 3', Lee Juck menanyakan arti dari tato tersebut. Taeyeon pun menjelaskan bahwa tatonya berarti sebuah tujuan.

"Itu berarti sebuah tujuan. Itu karena aku tidak ingin hidup dalam kehidupan yang tidak punya arti," katanya.

Selama berkarier sebagai penyanyi solo, Taeyeon sudah mengumpulkan lima trofi Golden Disc Awards, dua Mnet Asian Music Awards, dua Seoul Music Awards, satu Melon Music Award, dan dua Gaon Chart Music Awards.

Karier solonya dimulai pada 2015 dengan EP berjudul 'I', yang bertahan di posisi dua Gaon Album Chart. EP keduanya, 'Why' yang dirilis 2016, menempati nomor satu di Korea Selatan, diikuti dengan single 'Starlight' dan 'Why'.

Album selanjutnya adalah 'My Voice' (2017) yang juga menempati posisi pertama dan dua single-nya 'Fine' serta 'Make Me Love You', masuk Top 5 Gaon.

 

 
Artikel Terkait
Entertainment
Keren! YouTuber Edit Suara Brendon Urie dan Taeyeon Duet Nyanyikan OST Frozen 2

Entertainment
Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Entertainment
Pertama Kali Dapat Daesang, Fans Trendingkan Tagar #Taeyeon1stDaesang