Entertainment

Bahkan Thanos pun Akui Kehebatan Film Joker

Drian Bintang

Posted on October 8th 2019

Jagat dunia perkomikan, akhir-akhir ini digegerkan dengan postingan dari pemeran Yang Mulia Thanos. Josh Brolin, di akun Instagramnya mengakui bagaimana film Joker menggerakan hatinya.

Yup, pada Minggu (6/10) Josh Brolin menuliskan kata-kata panjang di Instagram-nya. Pria kelahiran Amerika Serikat, 12 Februari 1968 itu seperti membuat esai. Isinya adalah perasaannya setelah melihat film yang terinspirasi dari DC comic tersebut.

“Untuk mengapresiasi Joker,” tulis Josh di kalimat pertama postingannya tersebut. Dia menjelaskan bagaimana masyarakat dunia --tidak hanya di Amerika Serikat saja-- telah melalui berbagai macam hal di hidup mereka. Hal mendasar yang mereka yakini sampai saat ini pun, terkadang terlahir dari sebuah kejadian yang menyayat hati dari kehidupan sebelumnya.

Josh menjelaskan, bagaimana film ini berhasil menggambarkan bagaimana seseorang melalui masa-masa kelamnya. Bagaimana Joaquin Phoenix bisa menggambarkan sebagai seseorang yang sangat rapuh karena penyakit mental yang dia derita. Bagaimana itu bisa membuatnya sangat brutal, tapi juga merasa seolah sedang bercermin di kaca.

“Setelah keluar dari teater, kamu tidak akan merasa ingin menyakiti seseorang (seperti yang diklaim keluarga penembakan di Aurora) tapi justru kalian berjuang mati-matian ingin mendapatkan solusi yang tepat atas penderitaan mental yang kalian rasakan selama ini, atau setidaknya ada di sekitar kalian,” tulisnya.

Josh juga menjelaskan bagaimana semuanya masalah soal kesehatan mental ini justru berasal dari sesuatu yang dianggap sepele. Seperti bullying yang terjadi ketika masih duduk di bangku sekolah. Depresi dan stres itu menumpuk, karena tekanan masyarakat yang meminta seseorang untuk tetap tegar. Menangis atau sambat juga merupakan sebuah simbol kelemahan.

Josh juga menjelaskan, perasaan tersebut biasanya bermanifestasi ketika kita beranjak dewasa. Kita merasa sebenarnya tidak ada hal yang terjadi dengan kita. Padahal, masalah tersebut menumpuk semenjak kita merasakannya di bangku sekolahan dulu, tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

Permasalahan tersebut hanya kita lupakan atau bahkan disembunyikan di balik karpet. “Joker adalah manifestasi dari seluruh permasalahan yang selama ini kita sweep under the rug, yang selama ini kita anggap tidak ada. Tapi sebenarnya permasalahannya ya masih di situ, masih kita rasakan sampai saat ini,” tutup suami Diane Lane itu.

 
Related Articles
Entertainment
Deadpool Beri Joker Selamat Setelah Mengalahkannya Sebagai Film Rating R Terbaik

Entertainment
Ini Kata Joaquin Phoenix dan Todd Phillips Soal Sekuel Film Joker

Entertainment
Jared Leto Pernah Hendak Menghentikan Film Joker

 

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda