Interest

Square Enix Umumkan Masuknya Superhero Muslim Kamala Khan ke Marvel’s Avenger

Drian Bintang

Posted on October 6th 2019

Ada kabar mengejutkan di hari terakhir New York Comic Con (NYCC) tahun ini, Minggu (6/10). Kabar mengejutkan itu datang dari Square Enix. Mereka menyebut Kamala Khan akan masuk ke game Marvel’s Avenger. Karakter yang memiliki codename Ms. Marvel di komik tersebut dikabarkan akan menjadi karakter kunci.

Digambarkan di game, para Avenger, yang terdiri dari Captain America, Hulk, Thor, Iron Man, dan Black Widow, tengah terpecah belah. Diceritakan di dalam permainan ini, para superhero menjadi buruan pemerintah. Karena satu dan dua hal, para superhero saat itu tidak diperbolehkan untuk beraksi. 

Biasanya, alasan yang akan diberikan di event seperti ini adalah karena pemerintah memandang superhero terlalu membuat banyak kekacuan. Jika dibandingkan dengan hal baik yang mereka lakukan. Para pahlawan kemudian terpecah dari fraksi superhero yang berpihak ke pemerintah, dan fraksi superhero yang menentang pemerintah.

Hal ini merupakan alasan klasik, yang menjadi alasan di CivilWar Marvel. Baik di film, maupun komik. Meskipun begitu, Square Enix masih enggan menjelaskan apa alasan sebenarnya pecahnya para Avenger tersebut. Sebab, rencana pembeberan cerita game ini, baru akan dilakukan pad Mei 2020 mendatang. Saat itu juga, game yang rencananya diperuntukkan kepada konsol Xbox One, PlayStation 4, Stadia, dan Microsoft Windows alias PC tersebut resmi diluncurkan.

Kamala Khan sendiri digambarkan seorang penggemar berat penulis fan fiction tentang superhero, yang tinggal di Jersey. Seperti yang ada di komik, Kamala merupakan seorang gadis muslim asli Pakistan yang berubah menjadi superhero karena terkena gas terrigen yang tercipta dari sebuah kristal, alias seorang Inhuman.

Kekuatan Kamala adalah memanipulasi ukuran tubuhnya menjadi lebih besar atau lebih kecil. Membuat beberapa bagian dari tubuhnya melar dan bertransformasi ke bentuk apa pun sesukanya.

Di dalam komik, Kamala adalah Ms. Marvel. Nama ini dia dapatkan dari salah satu karakter superhero favoritnya, Carol Danver Captain Marvel. Sebelum menggantikan Marvell sebagai pelindung galaksi.

Di komik, Carol merupakan superhero yang lebih dikenal dengan nama Ms. Marvel. Dia memberikan gelar tersebut ke Kamala karena dia mengetahui bahwa mereka memiliki kesamaan tersendiri.

Carol menggunakan teknologi bangsa Kree dalam mendapatkan kekuatannya. Sedangkan, bangsa Kamala dulu, merupakan hasil eksperimen yang pernah dilakukan bangsa Kree di Bumi.

Square Enix menjelaskan, Kamala yang mereka gunakan ini memiliki background story yang sama dengan yang ada di komik. Seorang gadis muslim Pakistani, yang tinggal di Jersey City. Dia juga sebagai superhero. Dalam trailer yang dirilis oleh PlayStation --di kanal mereka di YouTube-- juga diperlihatkan bagaimana Kamala mendapatkan kekuatannya.

Saat kerusuhan melanda Jersey, Kamala kecil terjatuh di tengah kerumunan. Dia terkena sebuah gas yang tiba-tiba muncul dari permukaan tanah. Awalnya, Kamala kecil tidak mengerti apa efek gas tersebut ke tubuhnya. Setelah beberapa tahun, kekuatan asli Kamala pun bermanifestasi dengan menunjukan tangannya yang berubah menjadi besar.

Dia pun mencari The Avenger untuk mengajarinya mengendalikan kekuatannya. Namun, ternyata Kamala datang di saat yang tidak tepat. Avenger sedang tidak akur antara satu sama lain.

Dia mendapatkan penolakan pertama dari Bruce Banner, orang yang biasa dikenal bisa berubah menjadi Hulk tersebut meminta Kamala untuk kembali ke kota asalnya. Karena itu apa yang dia lakukan untuk mendapatkan bantuan dari para Avenger hanya sia-sia. 

Bukannya berkecil hati, Kamala malah semakin tertantang untuk menyatukan kembali grup pahlawan idolanya semenjak kecil itu. Merasa tergugah, Bruce pun membantu Kamala dalam misinya mengendalikan kekuatannya dan kembali menyatukan Avenger.

“Mungkin Bruce memutuskan untuk membantu dia (Kamala, red) adalah karena Bruce merasa dia adalah orang yang menimbulkan kekacauan di seluruh dunia. Salah satu akibat yang ditimbulkan adalah munculnya superhero yang bahkan tidak tahu harus bagaimana seperti Kamala. Makanya dia mencoba untuk menebus rasa bersalahnya ke diri sendiri dengan membantu Karmala,” ucap pengisi suara Bruce Banner, Troy Baker kepada IGN.

Penasaran juga kan seperti apa sih Kamala Khan itu? Apalagi Square Enix menjelaskan Kamala adalah salah satu dari enam karakter yang bisa dimainkan di permainan ini lho!

 

 

 
Related Articles
Interest
Hasbro Rilis Action Figure Stan Lee di Marvel Legends

Interest
Terjawab Sudah Apa yang Bisa Dilakukan Bersama Keanu Reeves di Cyberpunk 2077

Interest
Love-Hate Relationship Antar Pembuat Game dan Hollywood

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI