Sport

Minggu Terakhir Sebelum Playoff Tim yang Tersisih di MPL Mulai Terlihat

Drian Bintang

Posted on October 6th 2019

Tak terasa turnamen Mobile Legends: Bang-Bang Professional League (MPL) Season 4 sudah memasuki minggu ketujuh. Pertandingan ini dilakukan selama 10 minggu berturut-turut. Di mana playoff dilakukan di dua minggu terakhir di sesi tersebut.

Banyak kejutan sepanjang turnamen berjalan. Tim yang awalnya diproyeksikan meraih kemenangan --seperti Onic Esports-- justru terus menunjukan penurunan performa.

Sebaliknya, dalam musim ini ada beberapa tim yang menjadi kuda hitam selama pertandingan. Mereka terus memberikan kejutan. Seperti misalnya RRQ dan Evos Esports. Keduanya bahkan diramalkan akan bertemu di babak final dan terjadilah el-classico antara keduanya.

Minggu ketujuh ini pun dibuka dengan laga Onic melawan Aura E-sports. Yang mengejutkan, Onic ternyata tumbang dari Aura. Tim yang menang di MPL musim lalu itu, tidak diberikan kesempatan untuk menang. Aura memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Komentar pedas pun sering diarahkan kepada Onic, tentang menurunnnya performa mereka selama di MPL Season 4 ini. Banyak dari mereka yang berasumsi bahwa kekalahan berturut-turut Onic ini terjadi karena pemilihan hero mereka yang tidak strategis. Sehingga, membuat permainan mereka sangat mudah dibaca lawan.

Onic dianggap hanya fokus untuk memainkan hero-hero yang menurut mereka bagus. Ketimbang menyesuaikan hero dengan jalannya strategi dan permainan mereka. Inilah yang menurut netizen, menjadi alasan kenapa Onic mengalami banyak kekalahan. 

Meskipun menghadapi banyak kekalahan, Onic masih memiliki kesempatan untuk masuk ke playoff. Hasil dari pertandingan terakhir mereka dengan Aura, Onic saat ini masih menduduki urutan ke 5 di leaderboard.

Di bawah mereka masih ada Bigetron yang sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Onic. Onic hanya unggul di persentase win rate, dengan Bigetron. Bigetron mendapatkan 46 persen, sedangkan Onic berada di angka 50 persen. 

Tim lain yang terus didera kekalahan adalah Genflix Aerowolf. Sejak dua minggu terakhir, tim ini menjadi tim pertama yang diramalkan tidak akan lolos ke playoff. Wajar saja, sebab mereka hanya sekali menang. Poin yang dimiliki Genflix saat ini tentu tak cukup untuk membawa mereka ke playoff.

Pada pertandingan pertama di minggu ketujuh ini Genflix juga memiliki nasib yang sama dengan Onic. Mereka kalah telak 2-0 dari Geek Fam. Kekalahan ini seolah mengukuhkan kedudukan Genflix di musim ini yang sangat jelek performanya. Jika dibandingkan dengan semua tim yang ikut MPL Season 4 ini.

Sebaliknya, kemenangan Geek Fam atas Genflix ini justru meyakinkan penggemar esports bahwa tim ini memiliki chemistry yang tidak bisa diragukan. Jika dibandingkan dengan Genflix, Geek memiliki jumlah kemenangan lebih unggul. Selama pertandingan mereka pernah dua kali menjadi juara. Meskipun sisanya mereka terus dihajar oleh tim-tim lainnya.

Posisi Geek pun sebenarnya juga tidak bisa dibilang selamat. Karena, mereka ada di posisi kedua dari bawah. Ini membuat mereka juga terancam tidak akan lolos ke playoff. 

Akan ada empat tim yang masuk ke playoff. Ini merupakan babak semifinal untuk memperebutkan posisi pertama. Rencananya pertandingan playoff akan dilakukan 26-27 Oktober. Jadi, jangan lupa terus pantengin live streaming-nya! Siapa tahu ternyata tim andalan kamu yang bakal masuk ke playoff!

 

 
Related Articles
Sport
Evos Duduki Puncak Klasemen di Minggu Keempat MPL Season 4

Sport
Antimage Resmi Dikeluarkan dari Timnas Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB)

Sport
Genflix Aerowolf Akhirnya Menang di Minggu Ke-6

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI