Interest

Crossover antara Monster Hunter World: Iceborne dan Resident Evil

Drian Bintang

Posted on October 5th 2019

Baru saja dirilis pada 6 September ini, pemain Monster Hunter World: Iceborne dikejutkan dengan rilis resmi yang diberikan Capcom, selaku developer gamenya. Mereka akan melakukan crossover dengan salah satu game yang memiliki konsep yang sangat berbeda dengan Monster Hunter. Game tersebut adalah Resident Evil.

Ya, dalam crossover ini pemain bisa menggunakan Leon S. Kennedy dan Claire  Redfield. Tidak hanya itu, Capcom juga menyediakan item berupa kostum yang bisa merubah penampilan pemain secara drastis. Salah satunya mereka bisa mengenakan kostum dari Tyrant. Salah satu zombie berjenis nemesis yang menjadi musuh besar pemain di Resident Evil 2.

Capcom sendiri memang memiliki sejarah crossover yang unik. Permainan pertama yang mereka crossover adalah Xmen dan Street Fighter pada 1996. Sejak saat itu, ide untuk terus melakukan crossover pun terus dilakukan.

Mungkin merupakan hal yang wajar untuk melakukan crossover dari Xmen dan Street Fighter. Karena keduanya memiliki konsep permainan fight alias arcade. Sedangkan Monster Hunter dan Resident Evil benar-benar berbeda konsep. Monster Hunter merupakan game yang memiliki tipe Action RPG, sedangkan Resident Evil bertipa shooting game.

Tapi perbedaan konsep memang tidak menghentikan keinginan Capcom untuk melakukan crossover. Meskipun terdengar aneh, terkadang, apa yang mereka lakukan juga menggugah semangat bermain dari kalangan pemain berbeda

Hampir sama seperti crossover sebelumnya, kali ini Capcom juga mendatangkan karakter ikonik dari kedua game agar bisa dimainkan oleh pemain di Monster Hunter. Ryu dan Akuma untuk StreetFighter, dan Geralt untuk The Witcher. Lucunya lagi, pemain bisa melakukan hadouken ketika event crossover Street Fighter berjalan.

Rilis crossover tersebut dijelaskan di kanal Youtube PlayStation. Mereka merilis sebuah video berdurasi 2,9 menit. Di dalamnya, menjelaskan bagaimana gameplay permainan. Jika pemain menggunakan Leon atau Claire.

Pemain memang tidak diberikan pilihan untuk mengalahkan monster di permainan yang menggunakan senjata api seperti di Resident Evil. Hanya saja, mereka bisa menggunakan knife yang biasa dibawa oleh Leon dan Claire di Resident Evil. Pisau tersebut, bisa digunakan untuk melawan monster. Sekali pun, memang tidak akan seefektif senjata khas yang digunakan di Monster Hunter.

Sebagai tambahan, Capcom juga menyertakan aksesoris dan kostum lain untuk pemain. Mereka bisa mengkostumasi karakternya menyerupai zombie. Kostum tersebut, juga dilengkapi dengan gesture baru yang bisa digunakan pemain. Dengan ini, pemain seolah-olah sedang mengendalikan zombie.

Rencananya, crossover ini akan dilakukan pada November mendatang. Namun, baik PlayStation maupun Capcom masih enggan membocorkan info lanjutan mengenai crossover ini. Mereka belum memberikan statement resmi, selain yang sudah dirilis di kanal Youtube PlayStation. Wah makin penasaran aja nih! Bagaimana menurut kalian?

 

Related Articles
Interest
Mr. X di 'Resident Evil 2' Diganti Angsa Ngamuk

Interest
Terjawab Sudah Apa yang Bisa Dilakukan Bersama Keanu Reeves di Cyberpunk 2077

Interest
Hideo Kojima Kembali Luncurkan Teaser Death Stranding

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda