Entertainment

Stranger Things Berlanjut ke Season 4!

Drian Bintang

Posted on October 1st 2019

Bagi penggemar Stranger Things, Netflix punya kabar gembira. Eleven dan kawan-kawan akan melanjutkan petualangannya. Netflix dan penulisnya, The Duffer Brothers, Matt dan Ross Duffer. Ini dikonfirmasi dengan postingan sutradaranya Shawn Levy.

Dalam postingan tersebut, Shawn memperlihatkan entrance yang khas dari seri Stranger Things. Dengan font, dan backsound yang sudah sangat familiar dengan penggemar Stranger Things. Di tengah-tengah video yang berdurasi 35 detik itu muncul angka 4 diantara tulisan.

Video tersebut, diakhiri dengan kata-kata yang muncul seo,ah sedang diketik. Kata-kata tersebut bertuliskan “We’re not in Hawkins anymore”. Tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan oleh Shawn. Selain dia memberi emoticon berbentuk wajah smiley yang dibalik.

Hawkins sendiri merupakan nama kota yang selama ini didiami oleh Eleven dan kawan-kawan. Kata-kata terakhir dari teaser tersebut, menandakan Shawan yang tidak akan kembali menggunakan Hawkins dalam latar belakang ceritanya.

Dalam Stranger Things Season 3 lalu, pun dipertunjukan bahwa Eleven yang hendak pindah dari Hawkins. Selepas kematian Chief Hopper, kini Eleven akan diasuh oleh keluarga Byers.

Entah karena trauma yang terlalu mendalam, karena sebelumnya juga kehilangan kekasihnya, Bob Newby yang dimainkan oleh Sean Astin. Joyce, yang diperankan oleh Winona Ryder memutuskan untuk pindah. Selain mengajak kedua anaknya, Jonathan dan Will yang diperanlan oleh Charlie Heaton dan Noah Schnapp. Joyce juga mengajak Eleven yang diperankan oleh Millie Brown.

Jika latar belakang series ini tidak lagi di Hawkins, bisa dipastikan di season 4 nanti akan berporos ke kehidupan Eleven. Dari Season sebelumnya, tidak hanya Eleven yang memiliki kekuatan khusus. Will pun digambarkan bisa merasakan kedatangan makhluk seperti Demogorgon dan Mind Flayer ketika makhluk tersebut hendak mendekat.

Kebolehan tersebut didapat Will karena dia pernah diculik di dunia lain tempat makhluk-makhluk tersebut berasal. Ini membuatnya lebih peka ketika makhluk tersebut hadir di sekitarnya.

Jika memang benar, bisa saja di season selanjutnya Eleven tidak akan menjadi poros utama. Apalagi setelah dia kehilangan kekuatannya di season sebelumnya. Besar kemungkinan jika Will akan menjadi kunci di season selanjutnya. Karena dia lah satu-satunya karakter yang memiliki kekuatan supernatural dibanding yang lain.

 


Sayangnya baik Netflix sendiri pun sepertinya ingin membuat kejutan kepada para penggemarnya. Dengan tidak membocorkan sedikit pun informasi ke penggemar. Mereka hanya menjelaskan bahwa, pihaknya sudah menandatangani kontrak dengan The Duffer Brothers.

Kontrak tersebut secara tidak langsung sudah membeli hak siar dari series Stranger Things. Karena di dalam kontrak tersebut Duffer Brothers terikat selama bertahun-tahun, dan pembuatan keseluruhan lanjutan dari series. Jadi kemungkinan besar, penggemar bisa berharap akan adanya spinoff, atau pun kemungkinan memasukan Stranger Things ke layar lebar.

Karena masih belum ada jadwal yang jelas dari keluarnya season keempat ini. Penggemar hanya bisa berharap-harap cemas. Menunggu kapan, pengumuman selanjutnya akan dibuat. Baik oleh Netflix, mau pun Shawn selaku sutradara. Udah keburu penasaran ga sih?

 

Artikel Terkait
Entertainment
Menyambut Season 4, Ini Fakta Menarik 'Stranger Things' yang Wajib Diketahui!

Entertainment
Produksi Sempat Tertunda, ‘Stranger Things’ Musim 4 Tambah Pemain Baru

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu