Sport

Bigetron RA Rajai Klasemen PMCO Fall Split SEA

Drian Bintang

Posted on September 25th 2019

 

PUBG Mobile Club Open babak penyisihan Asia Tenggara alias PMCO Fall Split SEA League baru berlangsung dua pekan. Tapi, tim asal Indonesia, Bigetron RA sudah merajai perolehan nilai. Bigetron yang ada di Grup B itu unggul dengan jumlah skor 217 poin. 

Ada perbedaan yang cukup kentara antara Bigetron --yang ada di posisi pertama-- dengan tim yang berada di posisi kedua. Selisihnya adalah 61 poin. Tim yang berada di urutan kedua adalah, Mega.CQR dari Thailand. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Tencent sebelumnya, poin yang diberikan kepada setiap tim tak karena sudah memperoleh winner-winner chicken dinner paling banyak. Tapi, setiap pemain, dari setiap tim, juga akan dinilai. Perolehan nilai tersebut diakumulasikan dan menjadikannya poin tim. 

Dengan tingginya poin Bigetron RA tersebut, otomatis mereka tak hanya mendapatkan kemenangan terbanyak dari Grup B dan kedua grup lainnya. Namun, kekompakan dan performa Bigetron dalam setiap game juga bisa diacungi jempol. 

Tidak hanya kerjasamanya saja yang ciamik. Bigetron juga bisa mempertahankan permainan bagus sampai minggu kedua ini. Total, sudah ada 4 winner-winner chicken dinner yang diperoleh Bigetron. Dari kemenangan tersebut, mereka sudah melakukan total 95 kill. Meskipun sebenarnya, Bigetron juga cukup terseok-seok di pertandingan pertama. 

Pada awal pertandingan, urutan pertama sempat disabet oleh Mega.CQR. Bigetron tetap tidak bisa masuk ke urutan pertama, sekalipun di awal pertandingan mereka telah mendapatkan winner-winner chicken dinner.

Saat itu, Bigetron pun harus puas berada di urutan kedua. Hingga akhirnya mereka memutuskan tetap melakukan permainan bagus dari awal sampai akhir. Kualitas tersebutlah yang kemudian menghantarkan mereka menuju ke urutan pertama klasemen, hingga saat ini. 

Kabar baik yang didapat dari Bigetron tak diikuti wakil Indonesia lainnya. RRQ RYU contohnya. Mereka saat ini berada di urutan ke-6. Dengan poin sementara mereka adalah 106. Perwakilan Indonesia lainnya, BOOM ID, juga masih tercecer di urutan ke-10. Perolehan poin mereka saat ini baru berada di angka 67. 

Tapi nasib RRQ RYU dan BOOM ID masih lebih baik dari pada EFT dan Evos e-sports. Sampai saat ini, kedua tim besar itu masih belum masuk di 10 besar. Hal itu tentu makin mempersempit kans mereka masuk ke babak selanjutnya.

BOOM ID yang menempati urutan 10 juga sejatinya belum aman. Mereka setidaknya harus meraih nilai minimal 100 agar bisa mempertahankan kursi menuju ke babak selanjutnya. 

Tujuan akhir dari semua tim ini adalah turnamen PMCO Fall Split Global yang dihelat di Malaysia. Akan ada dua perwakilan yang dipilih untuk mewakili Asia Tenggara. Semoga saja wakil-wakil dari Indonesia bisa bicara banyak di event ini. 

Related Articles
Sport
5 Tim E-sport Wakili Indonesia di Ajang PMCO Fall Split

Sport
Dua Tim Thailand Wakili Asia Tenggara di PMCO Fall Split Global 2019

Sport
Juarai PUBG Asia Tenggara, Bigetron RA Melaju ke Fall Championship Prelim