Entertainment

Fans meeting BLACKPINK kok Banyak Kursi Kosong, Ada apa?

Delima Pangaribuan

Posted on September 23rd 2019

HAMPIR semua orang --bahkan emak-emak sekalipun-- tahu siapa BLACKPINK. Bisa dibilang BLACKPINK salah satu girlband Korea Selatan paling beken di seluruh dunia saat ini. Tapi ada satu event yang bikin netizen terheran-heran.

Tanggal 21 September kemarin, BLACKPINK ngadain fans meeting di Olympic Hall Seoul. Acaranya digelar dua sesi. Pukul 13.00 dan 18.00 KST. Venue-nya lumayan lah, kayak Istora Senayan gitu. Cuma, netizen Korea memperhatikan kok banyak kursi kosong di venue? 

Penuh atau nggaknya kursi emang kadang jadi ukuran netizen untuk menilai seberapa menarik sebuah acara. Juga seberapa populer bintang tamunya. Makanya mereka juga heran kenapa girl band sepopuler BLACKPINK yang sudah menularkan virus DDU-DU-DDU-DU ke jagat raya itu venue fanmeeting-nya nggak penuh.

Fans meeting itu total menyediakan 2.342 kursi. Penjualan tiketnya bahkan dimulai sejak Agustus. Fans menghitung ada 384 kursi reguler dan 56 kursi VIP yang kemarin gak terisi di jam pertama fans meeting. Pas jam kedua, jumlah kursi kosongnya udah agak berkurang. Cuma 330 kursi reguler dan satu kursi VIP yang kosong.

Netizen pun mulai berspekulasi. Seperti dilansir Koreaboo, ada yang bilang kalau fans meeting ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah tergabung di fan site resmi. "Meskipun fans meeting skalanya lebih kecil (daripada konser), lebih bagus kalau kursinya juga penuh," komentar netizen.

Di sisi lain, netizen juga berpendapat kalau harga tiketnya terlalu mahal untuk fans meeting. Tiketnya sendiri sebesar 88 ribu won atau berkisar Rp 880.000. Hmm, mahal juga ya.

Terakhir, ada netizen yang bilang kalau basis fans BLACKPINK kuatnya internasional. Bukan berarti di Korea Selatan sendiri nggak populer sih, tapi mungkin banyak yang merasa tiketnya terlalu mahal, jadi akhirnya urung beli.

Menurutmu, kira-kira kenapa sih tiketnya nggak terjual habis? Kalau BLACKPINK ngadain event serupa di Indonesia dengan harga tiket segitu, para BLINK masih mau beli kan? Tenang saja BLACKPINK, masih banyak fans militan di luar sana. Tetap sukses!

 

Related Articles
Entertainment
Penggemar Tiongkok BLACKPINK Kumpulkan Rp 2,4 Miliar untuk Borong Album!

Entertainment
BLACKPINK Siapkan Proyek Global, ini Tanggapan YG dan BLINK

Entertainment
Apa Jadinya Kalau NIKI dan Lisa 'BLACKPINK' Beneran Berkolaborasi?