Interest

Jelajahi Fortnite Menggunakan Batman dan Catwoman

Drian Bintang

Posted on September 23rd 2019

Dalam memperingati hari jadi Batman yang ke 80 tahun pada 15 September lalu, Epic Games resmi merilis kerjasamanya antara Batman dan Fortnite. Salah satu kerjasama itu diwujudkan dalam pemain Fortnite yang bisa memainkan dua karakter tambahan. Selain Batman, mereka juga bisa memilih Catwoman sebagai karakter yang bisa dimainkan. 

Sebenarnya, kabar akan adanya kerjasama antara Epic Games dan Batman ini sudah bocor semenjak beberapa minggu lalu. Namun, masih belum ada statement resmi yang dikeluarkan oleh pihak Epic Games sendiri. Ini tentu saja membuat penggemar Fortnite di seluruh dunia berharap-harap cemas. Kabar gembira tersebut baru disampaikan pada Sabtu lalu. Promo event Batman tersebut pun, dirilis dalam bentuk video yang hanya berdurasi beberapa detik di kanal YouTube Fortnite. 

Ada beberapa hal yang bisa dinikmati dari crossover antara Fortnite dan Batman di sini. Beberapa di antaranya adalah pemain bisa menggunakan beberapa item yang biasa dipakai oleh Batman selama ini. Seperti grapple gun, explosive batarang, juga jubah yang biasa digunakan oleh Batman. 

Tidak hanya itu, ketika menggunakan Batman nanti, pemain bisa mengkostumasi karakter yang mereka mainkan. Karena Epic Games juga memberikan beberapa pilihan skin yang bisa dikenakan oleh pemain. Skin tersebut, juga bisa diaplikasikan kepada grapple gun, dan beberapa senjata lain yang memang khas digunakan oleh Batman. 

Pengalaman sebagai Batman tersebut, dilengkapi dengan perubahan pada seting kota tempat bermain Fortnite tersebut. Epic Games, memutuskan untuk mengubah kota yang biasa dikenal sebagai Tilt Town itu menjadi Gotham City.

Tidak hanya bangunannya yang dibentuk sedemikian rupa sehingga terkesan menyeramkan, bak berada di Gotham. Beberapa bangunan yang sering ditemui di seting Kota Gotham pun juga disertakan. Seperti Gotham City Police Department HQ, Wayne Industries Tower, dan Monarch Theatre tempat di mana kedua orang tua Bruce Wayne: Martha dan Thomas Wayne terbunuh.

Pemain sudah bisa menikmati pertempuran dengan menggunakan Batman ini semenjak trailer pertama kali diluncurkan. Crossover ini tentunya memiliki tenggat waktu. Akan berakhir 6 Oktober mendatang. Jadi jangan lewatkan pengalamanmu untuk menjelajahi Kota Gotham dengan menggunakan Batman dan Catwoman di Fortnite kali ini!

Related Articles
Interest
Fortnite Gelar TikTok Challenge: #EmoteRoyaleContest

Interest
‘Ninja’ Dapatkan Skin Terbaru di Fortnite Epic Games

Interest
Bosen Main PUBG? Nih 5 Game Berkonsep Battle Royale Lainnya yang Layak Dicoba