Sport

Puncaki Klasemen, Evos-RRQ Bisa Ulangi Final MPL 2017

Drian Bintang

Posted on September 22nd 2019

Evos E-sports masih memuncaki klasemen MPL Season 4 ini. Pada minggu kelima mereka masih bertahan di posisi teratas. Diikuti dengan tim RRQ yang berada di posisi kedua. Dengan kondisi seperti ini, bisa jadi pertandingan 'El-Clasico' antara Evos dan RRQ akan terjadi di MPL Season 4. 

Seolah bangkit dari keterpurukannya di musim sebelumnya, kedua tim ini memang seolah berlomba-lomba menduduki posisi pertama. Saat ini pun, keduanya punya catatan jumlah kemenangan dan kekalahan yang sama. Baik Evos dan RRQ telah menang 7 kali dan kalah 2 kali sepanjang MPL Season 4. 

Bedanya ada di jumlah kemenangan setiap match antara Evos dan RRQ. Ada beberapa ronde dalam satu kali permainan di MPL. Jika dijumlah setiap rondenya, Evos memiliki jumlah kemenangan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RRQ.

Evos sudah menjuarai 15 kali kemenangan dari 7 kali match. Sedangkan RRQ hanya memiliki 14 kali kemenangan dalam 7 kali match. Selisih satu kemenangan ini, mempengaruhi win rate yang dimiliki oleh kedua tim. Evos berada di persentase 75 persen, sedangkan RRQ berada di 61 persen. 

Kedua tim serasa bersaing antara satu sama lain. Jika dibandingkan dengan tim lain, kemenangan mereka berada jauh di bawa Evos dan RRQ. Aura e-sport saja contohnya yang berada di posisi ketiga. Dari jumlah 8 match yang mereka lakoni, mereka hanya berhasil menyabet 5 kali kemenangan.

Apalagi Onic yang selama ini diagung-agungkan menjadi calon pemenang MPL di musim ini. Mereka justru hanya menduduki posisi ke-4. Performa Onic di MPL musim ini memang menjadi sebuah kekecewaan bagi penggemar beratnya. Apalagi akhir-akhir ini Onic telah menjuarai banyak sekali turnamen bergengsi.

Gelar juara di MPL musim lalu pun berhasil mereka dapatkan. Tidak hanya itu, Onic juga berhasil mengalahkan semua tim E-sports se-Asia Tenggara dengan menjuarai Mobile Legends South-east Asia Cup (MSC) 2019 lalu. Kekalahan Onic dari Evos di minggu kelima ini benar-benar sangat mengagetkan semua 

Jika memang kedudukan klasemen ini tak berubah hingga final nanti, penggemar Mobile Legends tentu akan kembali dibawa bernostalgia di MPL season 2 lalu.  Di mana, Evos dan RRQ masuk dan berlaga di final.

Ini akan menjadi pertandingan El-Clasico antara keduanya. Meskipun, dengan persentase kemenangan yang jauh berbeda dari MPL waktu musim 2017. Karena waktu itu Evos berada jauh di atas RRQ. Tapi, keajaiban masih bisa terjadi. RRQ pun masih bisa membalikan keadaan. Kita tunggu saja, apakah harimau putih Evos berhasil menyabet juara MPL di musim ini?

Related Articles
Sport
Timnas Mobile Legends Indonesia Berikan Dua Kemenangan di Hari Pertama SEA Games

Sport
Playoff MPL Season 4 Bakal Dibuka dengan El-Clasico

Sport
Evos dan RRQ Wakili Indonesia di Mobile Legends World Championship 2019 (M1)