Youthcon

Ajak Para Peserta Hasilkan Karya Seni Instalasi

Mainmain.id

Posted on September 21st 2019

 

It’s Class Time! Kali ini giliran peserta Art Space yang diajak brainstorming bareng pada technical meeting Art Space yang diadakan siang ini di musem DBL Arena. Sebanyak 53 tim peserta diajak untuk mengonsep sebuah ruang photo booth yang akan ditampilkan pada UBS YouthCon 2019.

Art Space merupakan salah satu supporting event UBS YouthCon 2019 yang mengajak para pesertanya membuat karya berbentuk photobooth. Tak hanya instagramable, Art Space juga wajib playful dan dapat berinteraksi dengan pengunjung yang datang. 

Art Space di tahun ini punya kesulitan yang tinggi jika dibanding sebelumnya. Jika di tahun lalu peserta hanya membuat photo booth 2D, maka kali ini mereka akan membuat sebuah ruang yang berukuran 2mx1m. Jadi peserta akan lebih memutar otak untuk menghias background dan flooring. Selain itu mereka juga hanya diberikan waktu 10 jam selama dua hari.

Pada technical meeting kemarin, para peserta diajak untuk melakukan problem solving dari konsep yang sudah mereka siapkan. Salah satunya seperti peserta dari SMAN 4 Surabaya, Deli. Rencananya, tim mereka akan membawakan konsep unik dengan memanfaatkan properti yang minimalis. 

“Technical meeting ini bener-bener bantu kami untuk mengerucutkan konsep. Setelah TM ini, saya makin yakin dengan konsep awal. Saya dan tim coba untuk membuat photo booth yang minimalis tapi tetap punya nilai estetis. Meskipun nantinya menggunakan properti yang jarang dipilih tim lain. Intinya makin hak sabar buat bikin Art Space," cetus Deli.

Baca juga berita-berita seru lainnya di Mainmain.id hari ini:

Yang Lagi Trending: Inilah Niki Zefanya, Penyanyi Muda asal Indonesia yang Begitu Menginspirasi


Drakor: Episode Pertama Tayang, Vagabond Langsung Raih Rating Tertinggi di Korea


K-Pop: Gosip BTS Wamil, ARMY pun Ribut


Review Film Baru:
 Sinopsis Ad Astra: Ketika Brad Pitt Jemput Ayahnya di Neptunus


E-Sports: 5 Tim E-sport Wakili Indonesia di Ajang PMCO Fall Split


Mobile Game: Sky: Children of the Light, Bermain Mobile Game Tidak Pernah Seindah Ini


Isu Internasional: Ingat Tentara Gurkha di Pertempuran Surabaya? Kini Jadi Penjaga MTR Hongkong

Related Articles
Youthcon
50 Tim Siap Jajal Sensasi Jadi Idol K-Pop Lewat UBS Dance Cover

Youthcon
Honda Short Movie Competition Jadi Ajang Unjuk Gigi Sineas Muda

Youthcon
Ini yang Harus Diperhatikan untuk Ikut UBS Creative Content