Entertainment

Episode Pertama Tayang, Vagabond Langsung Raih Rating Tertinggi di Korea

Delya Oktovie Apsari

Posted on September 21st 2019

DRAMA yang mempertemukan kembali duo Suzy-Lee Seung Gi --setelah enam tahun lalu sempat akting bareng di 'Gu Family Book'-- ini berhasil raih rating tertinggi! Dilansir dari Soompi, Nielsen Korea mencatat, episode pertama drama 'Vagabond' yang diproduksi oleh SBS ini mencapai rating rata-rata nasional sebesar 6,3 persen, 8 persen dan 10,2 persen.

Rating yang didapat berbeda-beda karena pada episode pertamanya, 'Vagabond' dipilah menjadi tiga bagian. Skor ini menandai 'Vagabond' sebagai pemegang rating penonton tertinggi di jam tayangnya, mengalahkan seluruh channel siaran publik lainnya!

Bukan cuma itu, rating pertama 'Vagabond' justru menyamai rating episode final dari drama yang sebelumnya nangkring di jam tayang tersebut, yakni 'Doctor John'. Meski begitu, rating ini belum mencapai harapan salah satu pemainnya, Shin Sung Rok, yang berperan sebagai agen rahasia National Intelligence Service (NIS).

"Saya rasa proyek ini akan berjalan dengan sangat baik. Saya mengalami banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan ketika saya berada di lokasi syuting, saya berpikir pada diri saya bahwa drama ini akan berada di level paling baru. Gol kami untuk rating penonton adalah 30 persen. Bila kami mendapat 30 persen, para aktor akan berdiskusi dan memunculkan event spesial," katanya.

Drama ini sendiri menghabiskan budget yang cukup fantastis, yakni 25 triliun won, atau sekitar USD 21,1 juta.

Ketika ditanya apakah budget besar ini membuat pemeran utamanya, Lee Seung Gi, merasa tertekan? ia menyebut tidak. "Para produser menyiapkan dengan sangat sempurna, sehingga saya tidak merasakan tekanan apapun. Karena mereka mengambil gambar dengan cara yang tidak mengganggu dramanya dan justru lebih menyenangkan dari naskahnya, saya tidak pernah merasa terbebani. Itu adalah tempat di mana saya bisa fokus pada akting saya," jelasnya.

'Vagabond' adalah drama spionase bergenre action-thriller, menceritakan tentang stuntman Cha Dal Gun (Lee Seunggi).  Sebenarnya, ia bermimpi menjadi pemain film action dan menjadikan Jackie Chan sebagai panutannya.

Namun, Cha Dal Gun akhirnya memiliki misi untuk membongkar kebenaran di balik kecelakaan pesawat misterius yang merenggut nyawa sepupu tercintanya.

Dalam perjalanannya, ia menemukan skandal korupsi berskala masif, dan akhirnya ia menginvestigasi bersama seorang agen NIS, Go Hae Ri (diperankan oleh Suzy). Selain tayang di SBS, drama ini juga bisa ditonton di Netflix.

 

Related Articles
Entertainment
Menang 'Best Couple' untuk 'Vagabond', Lee Seung Gi Malah Puji Wajah Suzy

Entertainment
Mulai dari Lee Seung Gi sampai Suzy Curhat Scene Terfavorit di 'Vagabond'

Current Issues
Nonton Vagabond Cuma Semalam? ini Penjelasan Psikologis dari Kemampuan Supermu