Entertainment

'One Piece: Stampede' Satukan Bajak Laut dari Seluruh Dunia

Delya Oktovie Apsari

Posted on September 20th 2019

Petualangan Luffy dan kawan-kawannya akhirnya sampai di layar lebar Indonesia!

Film bertajuk 'One Piece: Stampede' ini telah tayang di bioskop Tanah Air sejak Rabu (18/9/2019) lalu. Ini merupakan film ke-14 dari serial One Piece, yang dirilis untuk merayakan ulang tahun anime One Piece yang ke-20.

Para penggemar One Piece tampaknya tidak akan menemukan banyak perubahan pada pengisi suara. Karena semua pengisi suara karakter utama Once Piece masih sesuai dengan film-film sebelumnya.

Di antaranya adalah Mayumi Tanaka sebagai Monkey D. Luffy, Kazuya Nakai sebagai Roronoa Zorro, Akemi Okamura sebagai Nami, Kappei Yamaguchi sebagai Usopp, Hiroaki Hirata sebagai Sanji, Ikue Ohtani sebagai Chopper, hingga Yuriko Yamaguchi sebagai Nico Robin.

Dilansir dari Animation Magazine, proyek garapan Funimation Films ini sukses besar di Jepang dengan pendapatan lebih dari 28,7 juta dolar. Tak hanya itu, film ini juga meraih rekor dengan jumlah penonton terbanyak saat pemutaran hari pertama.

General Manager Funimation, Colin Decker, mengatakan pihaknya sangat senang bisa membawa 'One Piece: Stampede' ke Amerika Utara. Ia juga menyebutkan bahwa film ini juga spesial lantaran sebagai bagian dari selebrasi ulang tahun ke-20 anime ini. "Ini adalah film blockbuster yang akan menyenangkan penonton baru maupun penggemar lama," katanya.

Masayuki Endo, Presiden dan CEO Toei Animation, Inc, menyebut 'Once Piece: Stampede' sebagai gambaran dari kesuksesan anime One Piece. Karena berhasil memadukan genre aksi, humor maupun cinta di dalam film berdurasi 101 menit tersebut.

"Bahkan bagi mereka yang masih baru mengenal anime, Monkey D. Luffy dan krunya dengan mudah dikenali di antara bintang-bintang pop culture lainnya. Film ini juga memiliki banyak kejutan untuk setiap penonton," ujarnya.

Film yang disutradari oleh Takashi Otsuka ini mengisahkan tentang Luffy dan krunya yang mendapat undangan mengunjungi festival bajak laut berskala besar.

Festival ini menampilkan berbagai bajak laut ikonik dari seluruh dunia. Mereka nantinya akan berkompetisi untuk menemukan harta karun Gold D. Roger.

Beberapa intrik dan konflik seru selalu mewarnai perjuangan dari bajak laut Straw Hat yang dinahkodai oleh Monkey D. Luffy.

Related Articles
Interest
Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

Interest
One Piece Berikan Petunjuk Penerus Gol D. Roger

Interest
One Piece 968: Roger Bubarkan Timnya