Interest

Sky: Children of the Light, Bermain Mobile Game Tidak Pernah Seindah Ini

Drian Bintang

Posted on September 18th 2019

 

BAGI kalian yang memiliki jiwa petualang, tidak lengkap rasanya jika belum memainkan permainan yang satu ini. Sky: Children of the Light. Permainan mobile, yang berbasis petualangan open world itu bercerita tentang seorang bocah yang memiliki kekuatan untuk terbang di jubah yang dia kenakan.

Berbeda dengan permainan lain, yang memberikan kesempatan kalian untuk melakukan kostumisasi dan penamaan karakter di awal permainan. Permainan yang dipelopori developer bernama Thatgamecompany itu justru memaksa pemainnya untuk bermain terlebih dahulu. Aksesoris berupa gaya rambut, warna jubah, dan beberapa aksesorisnya baru bisa didapat selama memainkan permainan.

Karakter yang dimainkan ini juga tidak memiliki jenis kelamin yang pasti di awal. Bentuknya yang hanya sedikit lebih rumit dari stickman, itu tidak memiliki karakteristik tersendiri. Untuk membedakan apakah karakter tersebut, perempuan atau laki-laki. Biasanya, penentuan jenis kelamin tbaru dilakukan dengan memberikan gaya rambut yang tepat.

Di sini, pemain juga akan memainkan karakter yang tidak memiliki nama. Sebaliknya, pemain justru bisa memberi nama karakter pemain yang ditemukan di sepanjang permainan. Nama tersebut pun hanya bisa kalian lihat sendiri. Artinya, pemain yang karakternya kalian beri nama pun tidak akan mengetahui hal tersebut. Komunikasi antar pemain juga dilakukan menggunakan beberapa bahasa tubuh, yang juga didapat sepanjang jalannya permainan.

Dalam game ini pemain berpacu di satu storyline yang alurnya maju ke depan. Setiap level merupakan dunia yang berbeda untuk dijelajahi. Total ada 7 dunia atau level yang bisa ditelusuri oleh pemain. Setiap tingkatan baru bisa dibuka setelah pemain menyelesaikan tingkatan sebelumnya.

Tidak ada jalan cerita yang mengikat. Alur permainan pun juga bisa ditentukan sendiri oleh pemain. Dalam setiap tingkatan akan ada beberapa item yang bisa dikumpulkan oleh pemain. Yakni, berupa upgrade terhadap jubah yang mereka kenakan. Setiap bertambah level, pemain pun juga bisa terbang lebih tinggi.

Nantinya juga ada spirit yang bisa dikumpulkan pemain. Spirit yang menyerupai arwah gentayangan itu, kemudian akan berubah menjadi bahasa tubuh yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pemain lainnya. Dalam kesempatan lain, spirit tersebut juga akan memberikan pemain beberapa aksesoris yang bisa dikenakan oleh karakter pemain. Seperti gaya rambut, warna jubah, hingga pakaian yang dikenakan.

 

 

Setiap tingkatan didisain sedemikian rupa, sehingga memperbolehkan pemain untuk melakukan eksplor lebih luas. Mereka juga bisa menentukan melalui jalur apa pemain melakukan eksplor di setiap tingkatan.

Transisi antara perpindahan dari satu dunia ke dunia selanjutnya dilakukan secara apik. Dengan cara mengarahkan karakter pemain ke sebuah langit luas di atas awan.  Benar-benar sebuah pemandangan yang tidak pernah disajikan oleh gim dalam bentuk  mobile apa pun sepanjang sejarah.

Sayangnya, permainan ini hanya bisa dimainkan oleh para pengguna Apple. Sebab, di Android, permainan ini masih masuk dalam tahap registrasi. Masih belum jelas kapan Thatgamecompany akan benar-benar merilisnya di Android.

Related Articles
Interest
Apple Luncurkan Aplikasi dan Situs untuk Deteksi Dini Covid-19

Interest
Fortnite jadi Trending Pemain Viralkan #RipFortnite

Interest
Google Update Maps-nya untuk Permudah Cari Layanan Kesehatan Online