Sport

5 Tim E-sport Wakili Indonesia di Ajang PMCO Fall Split

Drian Bintang

Posted on September 18th 2019

 

PUBG Mobile Cup Open - Fall Split, tahun ini dimulai. Babak penyisihan untuk Asia Tenggara alias South East Asia (SEA) bahkan sudah dilakukan semenjak Selasa (17/9) lalu. Acara tersebut bertajuk PUBG Mobile Cup Open – Fall Split: SEA League. Pertandingan ini dihelat sampai 13 Oktober mendatang, di Shanghai, Tiongkok.

Ada 24 peserta yang bertanding di ajang ini. Lima di antaranya, adalah tim e-sport perwakilan dari Indonesia. Mereka adalah BOOM ID, RRQ RYU, NFT e-sport, Evos E-sport, dan Bigetron RA. Setiap tim, nantinya akan diklasifikasikan ke tiga grup yang berbeda, A, B, dan

Untuk mencegah terjadinya pertandingan antar perwakilan negara, panitia pun sengaja mengacak beberapa tim yang ebrasal dari negara yang sama. Indonesia merupakan salah satunya. Pada Grup A, diisi oleh Bigetron RA dan BOOM ID. Grup B diisi oleh satu perwakilan Indonesia, yakni RRQ RYU. Sedangkan pada grup C diisi oleh NFT e-sport, dan Evos e-sport.

 

 

Hampir setiap harinya, pertandingan akan diadakan antar grup. Seperti pada Selasa dan Jumat, merupakan jadwal pertandingan antara Grup A dan Grup B. Pada Rabu dan Sabtu, merupakan giliran Grup B melawan Grup C. Sedangkan di Kamis dan Minggu, merupakan jatah Grup C dan Grup A untuk bertanding. Seluruh tim yang berlaga semenjak Selasa lalu itu, berebut kursi 16 

Setelah tersaring 16 besar nanti, pertandingan akan semakin memanas untuk menduduki urutan 8 terbesar. Setiap tim, harus menunjukan kemampuan terbaiknya di pertandingan ini. Sebab, hanya tiga besar tim terbaik saja yang akan dipilih panitia untuk mewakili Asia Tenggara di PMCO Fall Split Global Final 2019. Acara tersebut, rencananya akan diadakan pada Desember mendatang.

Bukannya tidak berpengalaman. Pada musim sebelumnya, Bigetron e-sport berhasil masuk ke 5 besar, di pertandingan sebelumnya. Meskipun tidak berada di urutan pertama, kemampuan mereka dalam melawan lawan-lawan yang tangguh dari berbagai negara pun tidak bisa diremehkan.

Acara ini boleh saja diadakan di Shanghai, Tiongkok. Tapi jangan kecewa dulu, bagi para penggemar PUBG di luar sana. Tencent, developer PUBG, tetap akan menyiarkan jalannya pertandingan di akun PUBG Mobile E-sport secara langsung. Jadi tunggu apalagi? Catat jadwalnya dan segera semangati tim perwakilan Indonesia untuk mengharumkan nama negara.

Related Articles
Sport
Bigetron RA Rajai Klasemen PMCO Fall Split SEA

Sport
Dua Tim Thailand Wakili Asia Tenggara di PMCO Fall Split Global 2019

Sport
Masuk Hari ke-22 Bigetron Merosot ke Peringkat Kedua