Sport

Evos Duduki Puncak Klasemen di Minggu Keempat MPL Season 4

Drian Bintang

Posted on September 18th 2019

EVOS Esports menduduki puncak klasemen di Mobile Legends: Bang-Bang Professional League (MPL) Season 4 minggu keempat ini. Prestasi ini didapat setelah mereka beberapa kali hanya bisa bertengger di urutan ketiga. Evos akhirnya berhasil menunjukan kehebatannya dengan mengalahkan Onic Esports yang sebelumnya berada satu tingkat di atas Evos.

Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (15/9) lalu itu, Evos membalikkan keadaan. Mereka mengalahkan Onic Esports dengan skor 2-0. Kemenagannya ini memang tidak lantas membuat mereka melaju di posisi pertama. Tapi sebelumnya, Evos juga berhasil menang telak oleh Bigetron Esports. Pertandingan tersebut diadakan pada Jumat (13/9), dengan perolehan skor 2-0 juga oleh Evos.

Pada pertandingan terakhir tersebut, sebenarnya para pendukung tidak mengira Evos akan menang melawan Onic. Namun, ketika pertandingan berlangsung, ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Onic. Hal ini kemudian menjadi keuntungan tersendiri bagi Evos. Mereka yang bisa melihat peluang pun langsung melancarkan serangan pada babak pertama dan kedua sekaligus. Ini membuat Evos berhasil mengalahkan tim berlambang hedgehog tersebut.

Perkiraan para pendukung terhadap Onic sebenarnya bukan tanpa alasan. Sebab, akhir-akhir ini performa Onic memang sedang bagus-bagusnya. Sedangkan Evos, kerap dinilai sebagai tim yang tidak bisa tampil secara sempurna. Mereka biasanya memiliki kemampuan yang bagus, namun tidak pernah menduduki posisi pertama.

Kenaikan peringkat Evos, tentunya menggeser beberapa tim yang tadinya berada di atas. Aura yang awalnya berada di tingkat klasemen, kini harus puas bertengger di urutan kedua. Kabar mengejutkan justru datang dari Rex Regum Qeon (RRQ). Mereka naik tiga peringkat ke atas. Dari sebelumnya di posisi ke 6 klasemen, kini mereka berada di urutan ketiga.

RRQ boleh saja memenangkan MPL Season 2 lalu. Namun, ketika memasuki season ketiganya, mereka tidak bisa mengimbangi lawan-lawannya. RRQ pun gugur pada MPL Season 3 lalu. Hal yang sama juga terjadi oleh Evos. Pada Season 3 lalu mereka bahkan gugur terlebih dahulu. 

Melihat performa kedua tim tersebut, sepertinya RRQ dan Evos berusaha membalaskan dendam mereka dari MPL Season 3 saat itu. Apakah kedua tim ini akan semakin unggul? Apakah justru ini merupakan puncak terakhir dari keduanya? Itu hanya bisa terjawab di sesi pertandingan selanjutnya.

Related Articles
Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Minggu Terakhir Sebelum Playoff Tim yang Tersisih di MPL Mulai Terlihat

Sport
Antimage Resmi Dikeluarkan dari Timnas Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB)